Breaking News:

somasi

Yayasan Untag Disomasi Kontraktor Terkait Tunggakan Pelunasan Proyek Auditorium dan Palza Tahun 1995

Proyek tersebut dibangun sejak tahun 1994-1995, masih menyisakan tunggakan pelunasan pembayaran. CV. Rimbawan Kencana sudah melayangkan surat somasi

Penulis: tribunkaltim | Editor: Martinus Wikan
TRIBUN KALTIM / RAFAN DWINANTO
Dekanat Fakultas Ekonomi Untag Samarinda 

Yayasan Untag Disomasi Kontraktor Terkait Tunggakan Pelunasan Proyek Auditorium dan Palza Tahun 1995

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Yayasan Universitas 17 Agustus (Untag) 1945 Samarinda disomasi kontraktor CV Rimbayu Kencana.

Somasi dilayangkan terkait tunggakan pelunasan pembayaran proyek pembangunan Auditorium dan Plaza di Komplek Untag Samarinda

Proyek tersebut dibangun sejak tahun 1994-1995, masih menyisakan tunggakan pelunasan pembayaran. CV. Rimbawan Kencana sudah melayangkan surat somasi sejak April 2018. 

Sekretaris Yayasan Untag Samarinda, Ahmad Zaini Anwar dikonfirmasi Tribun mengatakan, terkait tunggakan pelunasan dan pembayaran proyek tersebut, susah dijelaskan. Alasanya, saat iti ia belum menjadi pengurus yayasan.

"Itu sepuluh tahun yang lalu. Saya kan baru disitu (Yayasan Untag). Susah menjelaskannya. Nggak ada relevansi saya untuk menjelaskan. Nanti salah menjelaskannya," kata Zaini, sapaan akrabnya kepada Tribun, Kamis (31/1/2019) sore.

Ditanya apakah benar Yayasan Untag belum melunasi pembayaran proyek auditorium dan plaza? Zaini menjawab tidak pasti. "Bisa jadi, bisa tidak. Saya kan susah menjelaskannya," ujarnya. 

Sementara, kuasa hukum CV Rimbawan Kencana, Abdul Rokhim membenarkan, telah melayangkan surat somasi sejak April 2018 mempertanyakan tunggakan pelunasan proyek Auditorium dan Plaza di Untag Samarinda.

Rokhim menjelaskan, bahwa proyek tersebut dikerjakan tahun 1994 dengan pembangunan awal hanya gedung Auditorium di Universitas 17 Agustus 1945. 

"Nilai proyeknya Rp 1,75 miliar. Kemudian ada addendum kontrak dengan pembuatan plaza sehingga nilai kontrak berubah menjadi Rp 2,66 miliar, itu include auditorium dan plaza," jelas Rokhim, kepada Tribun, Kamis (31/1/2019).

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved