HUT ke 122 Kota Balikpapan, Pantai Nirmala Lamaru Bakal Luncurkan Sepeda Gantung Couple

Penyediaan sepeda gantung ini akan disewakan ke para pengunjung Pantai Nirmala.

(Tribunkaltim/BudiSusilo) 
Dalam rangka kemeriahan HUT ke 122 Kota Balikpapan maka Pantai Nirmala Lamaru akan luncurkan Sepeda Gantung Couple, cocok buat swafoto. 

HUT ke 122 Kota Balikpapan, Pantai Nirmala Lamaru Bakal Luncurkan Sepeda Gantung Couple

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN – Sebentar lagi, tempat wisata bahari Pantai Nirmala yang berada di Kelurahan Lamaru, Kecamatan Balikpapan Timur, Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur bakal memperkenalkan wahana baru dalam rangka kemeriahan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 122 Kota Balikpapan

Wahana baru tersebut ialah sepeda gantung merah jambu sebanyak dua unit.

Penyediaan sepeda gantung ini akan disewakan ke para pengunjung Pantai Nirmala. Pengadaan sepeda diinisiasi oleh Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 5 Balikpapan. 

10 Hal Tabu Ini Disarankan tak DIlakukan di Perayaan Tahun Baru Imlek, Apa Saja ?

Seputar Imlek - Barongsai yang Perlu Modal Puluhan Juta hingga Arti Sebenarnya dari Gong Xi Fat Chai

Prediksi Pemain Inti Persib di Liga 1 2019, Gunakan Formasi 4-4-3, Lopicic Jadi Motor Serangan

Saat bersua dengan Ahmad, Kepala Unit Produksi SMK Negeri 5 Balikpapan, menyatakan, sepeda gantung merupakan milik aset sekolah yang ditaruh untuk kelengkapan wahana permainan wisata Pantai Nirmala

“Yang buat sepeda gantung asli anak Balikpapan sendiri. Semua bahan didatangkan dari Balikpapan. Kami modali dari sekolah. Jadi aset sekolah,” ungkapnya kepada Tribunkaltim.co di daerah Batu Ampar, Kecamatan Balikpapan Utara, Selasa (5/2/2019) pagi.

Secara teknis, sepeda gantung tersebut nanti diterapkan sistem sewa. Hasil pendapatan dari sewa akan digunakan sebagai perawatan dan pengembalian modal ke kas SMK Negeri 5 Balikpapan.

Pihak sekolah memberikan modal demi tujuan menciptakan keramaian wisata bahari di Balikpapan. 

“Buat umum, mungkin kami terapkan biaya sekitar Rp 25 ribu, yang buat pelajar kami berikan diskon. Nanti sudah bisa dibuka di akhir Februari ini,” ujar Ahmad, yang merupakan guru olahraga di SMK Negeri 5 ini.  

Hari Ini Ultah ke -34, Ini Deretan Kata-kata Cristiano Ronaldo yang Pernah Viral

Lirik Lagu Vanessa Angel Kesepian, Dibuat untuk Kekasihnya Bibi Ardiansyah

Pengamatan Tribunkaltim.co di lokasi Pantai Nirmala, wahana sepeda gantung sudah terbangun, penggarapannya sudah mencapai sekitar 80 persen. Unit sepeda sudah tersedia sebanyak dua buah. Sepeda juga sudah didekorasi seperti sepasang untuk ciri khas sepeda pria dan wanita, atau sepeda couple. 

Halaman
12
Penulis: Budi Susilo
Editor: Anjas Pratama
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved