Persiba Balikpapan

30 Pemain Ikuti Seleksi Hari Pertama Persiba Balikpapan di Stadion Batakan

Seleksi sekaligus latihan perdana Persiba Balikpapan tersebut langsung dipimpin pelatih kepala Salahudin, di Stadion Batakan Balikpapan.

30 Pemain Ikuti Seleksi Hari Pertama Persiba Balikpapan di Stadion Batakan
TRIBUNKALTIM/M WIKAN H
Latihan Perdana Persiba Balikpapan, sekaligus seleksi pemain yang berlangsung di Stadion Batakan, Balikpapan. Sekitar 30 pemain melakukan seleksi untuk masuk dalam skuat Persiba 

30 Pemain Ikuti Seleksi Hari Pertama Persiba Balikpapan di Stadion Batakan

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Sebanyak 30 pemain, Selasa (5/2/2019) ambil bagian dalam seleksi sekaligus latihan skuat Persiba Balikpapan. Tidak hanya pemain dari Liga 2, namun ada pula pemain Liga 1 yang mengikuti Seleksi.

Seleksi sekaligus latihan perdana Persiba Balikpapan tersebut langsung dipimpin pelatih kepala Salahudin, di Stadion Batakan Balikpapan.

Seleksi berlangsung mulai pukul 15.30 Wita, diawali dengan pemanasan berupa joging, lalu dilanjutkan dengan passing dan mengiring bola.

Sebagian dari pemain tersebut adalah mantan binaan dari Salahudin, yang memang sebelumnya mengaku telah berkomunilasi dengan mereka.

“Jadi kita latihan juga sekaligus seleksi pemain. Kita latihan juga untuk menjaga animo sepakbola di Balikpapan,” ujar Salahudin, Selasa (5/2/2019).

Usai melakukan pemanasan, kepala pelatih meninstruksikan untuk melakukan game atau pertandingan sepakbola antar pemain seleksi. Hal ini dilakukan untuk melihat kemampuan para pemain yang nantinya akan dipilih oleh pelatih dan pihak manajemen.

Terkait seleksi pemain, Salahudin mengatakan tetap akan berkomunikasi terlebih dahulu dengan manajemen.“Kita lihat nanti, karena besok akan ada sesi latihan lagi. Dan latihan ini juga akan kita komunikasikan juga dengan manajemen,” ujarnya.

Dia menambahkan, masih ada beberapa pemain yang juga akan ikut seleksi karena kondisinya sedang dalam masa penyembuhan, seperti Fengky Tornando yang juga termasuk pemain yang dipertahankan oleh manajemen baru Persiba Balikpapan.

“Masih ada pemain yang akan bergabung untuk latihan dan seleksi. Jadi kita masih menunggu. Itupun apabila kondisinya sudah membaik,” ujarnya.(m07)

Penulis: Cahyo Wicaksono Putro
Editor: Martinus Wikan
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved