Pemenang Tender Investasi Jembatan Tol Teluk Balikpapan Bakal Keluar Juni Mendatang

Setelah ditetapkan pemenang investasi maka selanjutnya akan dimulai pembangunan jembatan yang akan menghabiskan anggaran Rp 15,4 triliun.

Pemenang Tender Investasi Jembatan Tol Teluk Balikpapan Bakal Keluar Juni Mendatang
TRIBUN KALTIM/SAMIR
Asisten II , Ahmad Usman 

Pemenang Tender Investasi Jembatan Tol Teluk Balikpapan Bakal Keluar Juni Mendatang

TRIBUNKALTIM.CO, PENAJAM - Pemenang tender investasi untuk pembangunan Jembatan Tol Teluk Balikpapan diperkirakan akan selesai Juni mendatang.

Setelah ditetapkan pemenang investasi maka selanjutnya akan dimulai pembangunan jembatan yang akan menghabiskan anggaran Rp 15,4 triliun.

Asisten II Bidang Kesejahteraan dan Pembangunan Setkab PPU, Ahmad Usman saat dihubungi tribunkaltim. Co, Rabu (6/2/2019) mengatakan, dalam pertemuan di Kantor Waskita Karya di Jakarta tadi pagi disampaikan bahwa tahapan lelang investasi akan selesai Juni mendatang. Ini sekaligus sudah diketahui pula pemenang tender.

2 Kawanan Pengedar Sabu di Balikpapan Dibekuk Polisi, Simpan Sabu di Kandang Ayam

Mancing di Samping Kapal yang Meledak, Ini Kisah Anggota Relawan Satria

Setelah Ledakan 2 Kapal di Dermaga, Dishub Samarinda Rencanakan Razia

Usman mengatakan dalam pertemuan tersebut hadir Bupati Abdul Gafur Mas'ud dan jajaran manajemen PT Waskita Karya. Setelah lelang investasi sudah rampung maka pemenang tender akan mulai dilakukan persiapan pembangunan.

Mengenai anggaran yang dibutuhkan, ia mengatakan diperkirakan akan menghabiskan anggaran sekitar Rp 15,4 triliun. Kemudian, pada 12 Februari mendatng akan mulai dilakukan pemantapan persiapan pembebasan lahan yang akan dilakukan Pemprov Kaltim.

"Nanti tim dari Pemprov yang akan turun ke Penajam. Karena penentuan lokasi nanti adalah provinsi. Yang jelas Juni sudah ada pemenang tender, " jelasnya.

Rancangan jembatan tol Teluk Balikpapan
Rancangan jembatan tol Teluk Balikpapan (Handover)

Usman menyatakan dalam pembangunan jembatan tol nanti akan memerlukan tenaga kerja yang cukup banyak dan diharapkan bisa merekrut warga PPU dalam pembangunan tersebut. (*) 

Penulis: Samir
Editor: Anjas Pratama
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved