10 Sekolah di Kota Tepian Disambangi Pucuk Cool Jam

Tak kurang 10 SMA sederajat di Kota Tepian (sebutan Samarinda) menjadi titik roadshow Pucuk Cool Jam.

10 Sekolah di Kota Tepian Disambangi Pucuk Cool Jam
Tribunkaltim.co/ Rafan Dwinanto
Brand Executive PT Mayora Indah, Debora Christiany Hermanto berfoto bersama jajaran Tribun Kaltim Biro Samarinda. 

10 Sekolah di Kota Tepian Disambangi Pucuk Cool Jam

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Pucuk Cool Jam, ajang festival pentas seni dan kreativitas 2019, hadir di Kota Samarinda.

Tak kurang 10 SMA sederajat di Kota Tepian (sebutan Samarinda) menjadi titik roadshow Pucuk Cool Jam.

Masing-masing sekolah, diambil tiga peserta kategori band, dan dua ekstrakulikuler lainnya, contohnya dance atau pun tari daerah.

"Kita putuskan Pucuk Cool Jam 2019 ini juga hadir di luar Jawa. Karena, sebetulnya yang memerlukan wadah kreatifitas seni ini banyak di luar Jawa. Karena di Jawa sudah sering event seperti ini," kata Brand Executive PT Mayora Indah, Debora Christiany Hermanto, kala bertandang ke Kantor Tribun Kaltim, Biro Samarinda, Jumat (8/2/2019).

Hasil Lengkap Hari Ketiga Tes Pramusim MotoGP 2019, Petrucci Tercepat, Bagnaia Posisi Kedua

Begini Kalau Justin Bieber dan Istrinya Berubah jadi Animasi The Simpsons, Lengkap dengan Topi Pink

10 Tokoh di Luar Balikpapan yang Dapat Penghargaan pada HUT ke-122 Kota Balikpapan

Para peserta yang kebanyakan band dan kelompok seni sekolah ini ditantang menyanyikan lagu mereka di panggung yang telah disediakan. Lagu yang dibawakan tersebut direkam dan rekaman tersebut dikirimkan ke juri yanh berkompeten.

"Jurinya M Adri Prakasa yang merupakan drumer Nidji untuk juri kategori band. Dan Evelinn Kurniadi yang dikenal sebagai koreografer acara X Factor Indonesia, Indonesian Idol Junior dan berbagai acara lainnya. Evelinn menjadi juri kategori ekstrakulikuler," kata Debora.

Pucuk Cool Jam, kata Debora, menilai Samarinda memiliki potensi talenta kreatif muda yang patut untuk terus digali. Peserta terbaik untuk tiap daerah, nantinya akan dikirim ke Bandung untuk mengikuti acara puncak Pucuk Cool Festival.

Tidak sekadar menjadi ajang unjuk bakat dan ekspresi diri, Pucuk Cool Jam 2019 juga fokus mengembangkan skill bermusik dan kreatifitas talenta muda berbakat. Pucuk Cool Jam menggandeng SAE Institute Jakarta, yang dikenal sebagai tempat mengasah kemampuan musik bertaraf internasional, untuk mengembangkan talenta bermusik anak negeri.

Persipura Jayapura Tersingkir oleh Klub Liga 3 di Piala Indonesia

Selain Yogi Saputra, Ini Nama Lain yang Dipakai Reva Alexa, Tempati Sel Sesuai Jenis Kelamin di KTP

Nantinya, enam band terpilih akan mengikuti workshop dari SAE Institute Jakarta, di masing-masing sekolah. Begitu pula dengan enam grup anak muda berbakat di bidang ekstrakurikuler, yang akan turut dapat mengikuti workshop koreografi dan performance art.

"Supaya anak-anak muda ini tahu bagaimana sebenarnya industri dan bisnis musik itu bekerja. Jadi tak sekadar buat lagu saja," kata Debora.

Selain mendapat hadiah uang tunai, band terbaik juga akan diajak rekaman secara profesional, sekaligus dibuatkan video clip. "Mereka juga nanti dibekali bagaimana supaya band mereka awet. Bagaimana perform di stage, perform di kamera, karena keduanya beda," tutur Debora. (*) 

Penulis: Rafan Dwinanto
Editor: Anjas Pratama
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved