Ada 43 Pendaftar, Hanya 9 Nama Lolos Passing Grade Rest CAT Komisioner KPU Kaltim, Ini Daftarnya

"Iya 9 orang yang lulus nilainya 60 ke atas sudah otomatis berhak ikut tes psikologi," ujar Ketua Timsel, Prof Susilo, Jumat (8/2/2019).

Tribunkaltim.co/ Nalendro Priambodo
Ketua Timsel KPU Kaltim, Susilo (kemeja biru) didampingi anggota Timsel lainnya, Mariman Darto, Achmad Bintoro dan Rachmawati menggelar konferensi pers terkait pendaftaran ulang calon anggota KPU Kaltim. Dalam acara yang berlangsung di aula KPU Kaltim itu, diutarakan di H-1 penutupan pendaftaran, baru 21 orang yang mendaftar. 

Ada 43 Pendaftar,  Hanya 9 Nama Lolos Passing Grade Rest CAT Komisioner KPU Kaltim, Ini Daftarnya

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Hasil resmi seleksi Computer Assisted Test (CAT) calon komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kaltim periode 2019-2024 diumumkan Jumat (8/2/2019).

Dari 43 peserta yang mengikuti, hanya ada 9 orang yang dinyatakan lolos batas minimum terendah (passing grade) sebesar 60.00. sementara 34 peserta dinyatakan gugur.

"Iya 9 orang yang lulus nilainya 60 ke atas sudah otomatis berhak ikut tes psikologi," ujar Ketua Timsel, Prof Susilo, Jumat (8/2/2019).

Datangi Nenek Berusia 90 Tahun, Polsek Kawasan Pelabuhan Samarinda Tempuh Jalur Air dan Darat

Bocah Tiga Tahun di Kutim Alami Trauma, Diduga Akibat Perbuatan Bejat Rekan Kerja Sang Ayah

Polsek Muara Badak Hentikan Pesta Narkoba, Empat Pria Diciduk

Menurut jadwal seleksi Psikologi berlangsung di Midtown Hotel, Samarinda, Minggu (10/2/2019) nanti.

Sebagai informasi, seleksi ulang kali ke-dua ini, merupakan hasil keputusan setelah keluar surat dari KPU RI No : 98/PP.06-SD/05/KPU/1/2019 prihal pelaksanaan seleksi seleksi calon anggota KPU Kaltim periode 2019-2024 yang meminta timsel melakukan koreksi terhadap beberapa kesalahan petunjuk teknis dalam pelaksanaan seleksi sebelumnya.

Beberapa koreksinya yang dimaksud yakni, membatalkan pengumuman nomor 10/PP-06-Pu/64/Timsel/Provinsi/XI/2018 tentang penetapan calon anggota KPU Kaltim periode 2019-2024 yang berhak mengikuti tes psikologi.

Sebelumnya, timsel meloloskan 27 nama dalam seleksi Computer Assisted Test (CAT), dan berhak mengikuti tes psikologi. Ternyata, setelah ditelaah lebih lanjut, terjadi kesalahan juknis oleh Timsel, dan hanya 6 orang saja memenuhi ambang batas nilai minimal 60.

Berurutan enam nama peserta yang lolos passing grade anggota komisioner KPU Kaltim yakni; Ramaon Dearnov Saragih dengan nilai 67,43; Rudiansyah 65,10; Andi Sunandar 64,00; Mukhasan Ajib 63,73; Suardi 62,27; dan Mohamad Yuhdi 60,10.

Sementara, setelah menggelar tes psikologi, satu orang dinyatakan gugur, yakni Mohammad Yuhdi. Sementara, 5 nama lainnya berhak mengikuti seleksi tahap selanjutnya yakni tes kesehatan.

Adapun, setelah kisruh ini ditangani KPU RI, seleksi kembali calon anggota KPU Kaltim periode 2019-2024 kembali dijalankan.

Hal ini mengacu pada ketentuan pengumuman timsel no 02/PP.06-Pu/64/Timsel/Prov/I/2019. Dalam pembukaan seleksi ulang itu, disebutkan, peserta yang tidak lolos tes sebelumnya dapat mengikuti tes ulang.

Kebakaran di Samarinda, Masriah dan Keluarganya Tidur di Dermaga Kapal

Fakta-fakta Pria Mengamuk Banting Motor saat Ditilang, Beredar Video Bakar STNK

Fakta-fakta Puisi Doa yang Ditukar Milik Fadli Zon, Dikomentari Putra Mbah Moen hingga Menteri Agama

Susilo menyebutkan, tidak hanya 9 nama yang yang sudah dinyatakan lolos seleksi CAT kali ke-dua saja yang berhak mengikuti tes psikologi. Tapi juga satu peserta lainnya, dari yang tidak lolos tes psikologi di seleksi pertama juga berhak ikut di tes psikologi tahap ke-dua ini. Yakni, Mohammad Yudhi. Sehingga totalnya, 10 nama berhak mengikuti tes psikologi nanti.

"Mohammad Yudhi sudah 60 (nilainya). Otomatis yangengikutu tes psikologi yang 9 nama, ditambah Yudhi jadi 10," ujarnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved