Datangi Nenek Berusia 90 Tahun, Polsek Kawasan Pelabuhan Samarinda Tempuh Jalur Air dan Darat

Pada pekan ini (8/2/2019), personel KP Samarinda mendatangi rumah nenek Sayem (90) di jalan Lumba lumba, RT 12, Gang 18, Selili, sekitar pukul 13.30.

Datangi Nenek Berusia 90 Tahun, Polsek Kawasan Pelabuhan Samarinda Tempuh Jalur Air dan Darat
TRIBUN KALTIM / CHRISTOPER D
Kapolsek Kawasan Pelabuhan Samarinda, AKP Aldi Alfa Faroqi bersama nenek Sayem (90). Kapolsek KP Samarinda memberikan bantuan berupa sembako ke nenek Sayem, Jumat (8/2/2019). 

Datangi Nenek Berusia 90 Tahun, Polsek Kawasan Pelabuhan Samarinda Tempuh Jalur Air dan Darat

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Polsek Kawasan Pelabuhan Samarinda kembali bergerilya mendatangi warga dalam 'Jumat Berbagi' yang rutin dilakukan setiap pekan di hari Jumat.

Pada pekan ini (8/2/2019), personel Pplsek Kawasan Pelabuhan (KP) Samarinda mendatangi rumah nenek Sayem (90) di jalan Lumba lumba, RT 12, Gang 18, Selili, sekitar pukul 13.30 Wita.

Guna dapat sampai ke rumah nenek Sayem, personel KP Samarinda harus menempuh jalur air dan darat.

Bocah Tiga Tahun di Kutim Alami Trauma, Diduga Akibat Perbuatan Bejat Rekan Kerja Sang Ayah

Polsek Muara Badak Hentikan Pesta Narkoba, Empat Pria Diciduk

Kebakaran di Samarinda, Masriah dan Keluarganya Tidur di Dermaga Kapal

Awalnya perjalanan ditempuh dengan menggunakan speed boat selama 15 menit, yang kemudian dilanjutkan berjalan kaki melewati perbukitan.

Nenek Sayem merupakan orang tua renta yang selama ini tinggal hanya seorang diri. Untuk bertahan hidup, nenek Sayem hanya mengandalkan tetangga dan warga sekitar yang telah berbaik hati merawat dan memberikannya makan.

Tak banyak kalimat yang dapat keluar dari mulut nenek Sayem, hanya ucapan terima kasih yang dapat dikatakannya berulang ulang.

"Jadi selama ini nenek Sayem tinggal seorang diri, dan untuk makan dibantu tetangganya," ucap Kapolsek KP Samarinda, AKP Aldi Alfa Faroqi, Jumat (8/2/2019).

Bantuan berupa sembako, diantaranya beras, telur, mie instan serta minyak goreng diberikan untuk nenek Sayem.

"Kita bawakan sembako untuk nenek Sayem, semoga bisa membantu untuk makan sehari-hari. Sasaran kita dalam Jumat Berbagi ini memang kaum duafa, termasuk janda tua, pekan depan kita akan datangi warga lainnya," jelasnya.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Samarinda, AKP Aldi Alfa Faroqi memimpin langsung anggotanya menuju rumah nenek Sayem menggunakan speed boat, Jumat (8/2/2019).
Kapolsek Kawasan Pelabuhan Samarinda, AKP Aldi Alfa Faroqi memimpin langsung anggotanya menuju rumah nenek Sayem menggunakan speed boat, Jumat (8/2/2019). (TRIBUN KALTIM / CHRISTOPER D)

Disela mengunjungi dan memberikan bantuan kepada nenek Sayem, warga sekitar yang menyaksikan pemberian bantuan itu juga diberikan himbauan, agar turut serta menjaga keamanan lingkungan tempat tinggalnya, serta tidak menggunakan maupun mengedarkan narkoba.

"Disela itu kita juga mengajak warga untuk menjaga ketertiban dan keamanan, serta menjauhi narkoba, ini kita lakukan terus disela kegiatan Jumat Berbagi," tutupnya. (*)

Penulis: Christoper Desmawangga
Editor: Anjas Pratama
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved