Pangdam VI/Mlw Mayjen Subiyanto Janji Tindak Tegas Personel TNI yang Sebarkan Berita Hoax di Medsos

Upacara Gelar Operasi Gaktib dan Yustisi Pomdam VI/Mlw digelar di Aula Markas Kodam VI/Mlw, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Balikpapan, Jumat (8/2/2019)

Pangdam VI/Mlw Mayjen Subiyanto Janji Tindak Tegas Personel TNI yang Sebarkan Berita Hoax di Medsos
(HO/Penerangan Kodam Mlw)
Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto, saat menjadi Irup di Upacara Gelar Operasi Gaktib dan Yustisi Pomdam VI/Mlw yang digelar di Aula Markas Kodam VI/Mlw, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Balikpapan, Jumat (8/2/2019). 

Pangdam VI/Mlw Mayjen Subiyanto Janji Tindak Tegas Personel TNI yang Sebarkan Berita Hoax di Medsos

Laporan Wartawan Tribunkaltim.co, Budi Susilo

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Upacara Gelar Operasi Gaktib dan Yustisi Pomdam VI/Mlw digelar di Aula Markas Kodam VI/Mlw, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Balikpapan, Jumat (8/2/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto menjadi Irup. 

Upacara Ini turut dihadiri oleh Wakapolda Kaltim, Kasdam VI/Mlw, Irdam VI Mlw, Kapok Sahli dan Staf Ahli, Sekkot Balikpapan, para Asisten, LO TNI AL dan LO TNI AU, Dirlantas dan Kabidpropam Polda Kaltim serta Kadilmil dan Kaotmil I-07 Balikpapan, Para Kabalak dan Komandan Satuan TNI-Polri.

Dalam sambutannya, sesuai rilis yang diterima oleh Tribunkaltim.co, Pangdam VI/Mlw membacakan amanat Panglima TNI yang menekankan antara lain, Operasi Gaktib dan Operasi Yustisi merupakan salah satu upaya memelihara dan meningkatkan profesionalisme prajurit TNI.

Kawal Stadion Madya Sempaja Samarinda akan Jadi Pilot Project Kawasan Transaksi Non Tunai

Gara-gara Limbah Plastik, Pasokan Air Bersih di Bengalon Kutai Timur Terhenti

Kemudian, untuk mengantisipasi meningkatnya kejahatan menggunakan media sosial dan media elektronik (kejahatan Siber dan ITE), prajurit POM TNI harus mampu mengikuti perkembangan teknologi.

Hal ini bertujuan untuk mencegah dan menindak kejahatan dimaksud, guna membentengi pengaruh negatif medsos, serta menjaga nama baik TNI dari penyebaran berita palsu (hoax).

Selanjutnya yang mengemuka pada tahun 2019 ini adalah pelaksanaan pesta demokrasi.

TNI berkomitmen dengan netralitasnya seraya berkosentrasi pada upaya menjamin pelaksanaan Pemilu yang aman, damai, lancar, dan sukses.

Halaman
12
Penulis: Budi Susilo
Editor: Doan Pardede
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved