Narkotika

Polisi Ciduk Empat Pria Asik Pesta Sabu di Desa Batu-batu Muara Badak Kaltim

Penggrebekan itu sendiri dilakukan setelah Kepolisian mendapatkan informasi tentang adanya aktivitas penggunaan narkoba.

Polisi Ciduk Empat Pria Asik Pesta Sabu di Desa Batu-batu Muara Badak Kaltim
HO/Polsek Muara Badak
Empat pelaku pengguna dan peredaran narkoba jenis sabu diamankan Unit Reskrim Polsek Muara Badak, jajaran Polres Bontang, Jumat (8/2/2019). 

Polisi Ciduk Empat Pria Asik Pesta Sabu di Desa Batu-batu Muara Badak Kaltim

TRIBUNKALTIM.CO, MUARA BADAK - Pesta narkoba jenis sabu di desa Batu-batu, Kecamatan Muara Badak, Kabupaten Kutai Kartanegara berhasil dibubarkan Kepolisian.

Penggrebekan di salah satu rumah yang terletak di jalan poros Samarinda - Muara Badak, Gang Aren 2, RT 1, dilakukan Unit Reskrim Polsek Muara Badak, jajaran Polres Bontang, pada Kamis (7/2/2019) dini hari kemarin, sekitar pukul 03.20 Wita.

Penggrebekan itu sendiri dilakukan setelah Kepolisian mendapatkan informasi tentang adanya aktivitas penggunaan narkoba. Setelah dicek ke lokasi, ternyata terdapat empat pria yang tengah menggunakan sabu.

Barang haram tersebut ternyata milik Abdul Salam (34) yang digunakan bersama teman-temannya.

Dari hasil penggeledahan di rumah tersebut, petugas mendapatkan 14 poket sabu seberat 7,96 gram, timbangan digital, satu set alat hisap sabu, plastik klip, sendok penakar, korek api, dan uang tunai senilai Rp 600 ribu yang diduga hasil penjualan sabu.

"Saat anggota datang ke rumah tersebut, empat orang yang ada di rumah itu sedang menggunakan sabu, kita dapati bong alat hisap sabu, dan sejumlah sabu, serta barang bukti lainnya," ucap Kapolres Bontang, AKBP Siswanto Mukti; melalui Kapolsek Muara Badak, Iptu Yusuf, Jumat (8/2/2019).

"Sedangkan sabu kita dapatkan di tas, ada sekitar 7 gram sabu yang didapatkan. Selain menggunakan, pelaku juga mengedarkan," tambahnya.

Saat dilakukan penangkapan, tidak ada perlawanan yang dilakukan oleh pelaku. Dan, saat ini keempat pelaku sedang menjalani pemeriksaan lebih lanjut di Polsek.

"Masih kita periksa. Untuk asal usul sabu didapatkan, masih kita selidiki," jelasnya.

Tidak lupa dirinya mengingatkan kepada warga untuk dapat segera melaporkan kepada Kepolisian jika ada indikasi peredaran maupun penggunaan narkoban.

"Informasi sekecil apapun akan kami tindak lanjuti. Warga juga harus turut serta menjaga wilayahnya bebas dari narkoba," tutupnya. (m09)

Penulis: Ichwal Setiawan
Editor: Martinus Wikan
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved