Berantas DBD, Lanud Dhomber Balikpapan Melakukan Fogging

Berantas DBD, Lanud Dhomber Balikpapan melakukan pengasapan atau fogging

Berantas DBD, Lanud Dhomber Balikpapan Melakukan Fogging
HO / HUMAS LANUD DHOMBER
Rumah sakit Pangkalan TNI AU Dhomber Balikpapan mengelar pengasapan atau fogging untuk mengantisipasi, mencegah dan memberantas nyamuk aedes aegypti yang menjadi penyebar virus Demam Berdarah Dengue (DBD). 

Berantas DBD, Lanud Dhomber Balikpapan Melakukan Fogging

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Rumah sakit Pangkalan TNI AU Dhomber Balikpapan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Balikpapan mengelar pengasapan atau fogging untuk mengantisipasi, mencegah dan memberantas nyamuk aedes aegypti yang menjadi penyebar virus Demam Berdarah Dengue (DBD) di sekitar Lanud Dhomber, Rabu (13/2/2019).

Disampaikan Komandan Lanud Dhomber, Kolonel Pnb Irwan Pramuda S.E., M.M. Kegiatan ini dianggap penting untuk dilaksanakan secara rutin guna mencegah terjadinya wabah demam berdarah di sekitar Lanud Dhomber.

"Ini merupakan bentuk kepedulian terhadap kesehatan seluruh warga Lanud Dhomber serta masyarakat sekitarnya, sehingga dapat terhindar dari berbagai macam penyakit yang bersumber dari nyamuk Aedes Aegypti yang berkembang di lingkungan yang kurang bersih dan terdapat genangan air," jelasnya pada Tribun Kaltim.

Metode Fogging dilakukan untuk membantu membasmi nyamuk dewasa. Sedangkan, untuk membasmi jentiknya dengan selalu menjaga kebersihan di lingkungan tempat tinggal dengan melaksanakan 3M (Menguras, Menutup dan Mengubur).

Warga Damai Bahagia Balikpapan Masih Keluhkan Banjir dan Banyak Jalan Berlubang

LKBH Uniba Siapkan Bantuan Hukum untuk Aktivis Cipayung di Balikpapan

"Sasaran foggingnya sendiri antara lain rumah sakit Lanud Dhomber, kompleks Rumah Dinas, Mess Perwira, Mess Bintara dan Tamtama serta gedung pendukung lainnya," jelas Irwan.

Irwan menyebut dengan selalu bersih dan peduli terhadap lingkungan, diharapkan dapat tercipta kenyamanan dan bisa mencegah datangnya berbagai macam penyakit.

"Hal tersebut sangat menentukan dalam upaya meningkatkan kesehatan personel sehingga dapat meningkatkan kinerja dalam melaksanaan tugas sehari-hari," pungkasnya. (*)

HUT ke-122, Masih ada Warga Balikpapan Belum Mendapatkan Listrik dan Air Bersih

Jelang Valentine Days, Yuk Ngopi Ajak Anak Muda Balikpapan Jauhi Zina

5.000 Mie Singkong Catat Rekor Dunia pada Perayaan HUT ke-122 Pemkot Balikpapan

Penulis: Christine
Editor: Reza Rasyid Umar
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved