Piala Indonesia

Borneo FC vs PSS Sleman - Asah Ketajaman Striker Matias Conti di Piala Indonesia

Untuk itu, Fabio pun akan memaksimalkan penampilan timnya di kandang. Lebih lanjut, pelatih asal Italia ini juga mewaspadai semangat para pemain PSS

Borneo FC vs PSS Sleman - Asah Ketajaman Striker Matias Conti di Piala Indonesia
tribunkaltim.co/ Nevrianto
JELANG MELAWAN PSS SLEMAN-Pemain Borneo FC latihan disaksikan pelatih Borneo FC, Fabio Lopez (FL) jelang pertandingan Piala Indonesia melawan PSS Sleman di Stadion Segiri Samarinda Kalimantan Timur, Rabu (13/2/2019). 

Borneo FC vs PSS Sleman - Asah Ketajaman Striker Matias Conti di Piala Indonesia

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Borneo FC akan menjamu PSS Sleman dalam leg pertama babak 16 besar Piala Indonesia yang akan berlangsung pada Jumat (15/2/2019) pukul 19.30 Wita.

Jelang laga, pelatih kepala Borneo FC, Fabio Lopez mengatakan tidak akan menyepelekan lawannya nanti.

Karena menurutnya, dalam laga Jumat besok, tim PSS Sleman akan tampil habis-habisan. Untuk itu, Fabio pun akan memaksimalkan penampilan timnya di kandang. Lebih lanjut, pelatih asal Italia ini juga mewaspadai semangat para pemain PSS Sleman.

"Bagi saya, tim yang berada di Liga 1 harus menjadi perhatian termasuk PSS Sleman yang telah membuktikan mereka memiliki kualitas yang baik dan kita harus bekerja lebih keras lagi untuk meraih kemenangan, khususnya bagi para pemain harus lebih siap untuk menghadapi pertandingan besok," kata Fabio, Kamis (14/2/2019).

Mengenai strategi, Fabio tidak terlalu membeberkannya, namun ia menegaskan seluruh pemain sudah memahami strategi apa yang akan diterapkannya di lapangan, dan semua pemain PSS Sleman akan menjadi fokus mereka selama 90 menit di lapangan.

"Saya sudah mempelajari permainan mereka baik berdasarkan info dari tim pelatih maupun hasil rekaman video, dan seluruh pemain sudah siap untuk menghadapi pertandingan besok, tentang siapa yang diturunkan kita liat besok," jelasnya.

Salah satu pemain asing milik Borneo FC, Matias Conti diperkirakan akan turun dalam laga tersebut. Sementara lini belakang Borneo FC masih akan dipercayakan duet Jan dan Javlon, disamping sang kapten, Diego Michiels yang juga ikut mendampingi.

Sementara itu PSS Sleman yang datang dengan membawa 15 pemain ke kota tepian Samarinda cukup optismistis dengan menargetkan mencuri satu gol dikandang Pesut Etam.

Asep Ardiansyah, asisten pelatih PSS, dalam kesempatan yang sama mengatakan bahwa timnya telah melakukan persiapan khusus untuk meladeni Borneo FC.

Halaman
12
Penulis: Imaduddin Abdur Rachim
Editor: Martinus Wikan
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved