Berkas AW Siap Dilimpahkan ke Kejaksaan

Berkas penyidikan mantan anggota DPRD Balikpapan, AW akhirnya dinyatakan lengkap alias P21 oleh Kejaksaan.

Berkas AW Siap Dilimpahkan ke Kejaksaan
TRIBUN KALTIM/MUHAMMAD FACHRI RAMADHANI
Kabid Humas Polda Kaltim, Kombes Pol Ade Yaya Suryana. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Berkas penyidikan mantan anggota DPRD Balikpapan, AW akhirnya dinyatakan lengkap alias P21 oleh Kejaksaan. Tak lama lagi AW akan berhadapan dengan meja hijau.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana saat ditemui Tribun Kaltim, mengatakan, tersangka AW saat ini sedang dalam proses persiapan pelimpahan ke Kejaksaan.

"Penyidik telah melakukan penyidikan, sudah dikirim berkasnya ke JPU, kemudian dinyatakan P21. Dalam waktu dekat akan dilakukan tahap 2," katanya.

Sebut Ade, AW merupakan tersangka penyidikan tahap ke dua dalam penanganan kasus dugaan korupsi RPU Balikpapan. Sebelumnya, pada tahapan pertama, Subdit Tipidkor Ditreskrimsus Polda Kaltim menyerahkan 6 tersangka ke Kejaksaaan. "Terhadap 6 tersangka sudah dilakukan tahap 2 ke Kejaksaan, bahkan sudah proses sidang," tuturnya.

Ade tak menampik penanganan kasus RPU berjalan cukup lama. Menurutnya diperlukan perlakuan khusus dalam penanganan kasus korupsi. Berbeda dengan perkara pidana umum lainnya. Perkara korupsi masuk kategori kriminal khusus.

Sementara saat dikonfirmasi Kuasa Hukum AW, Kaharjuli SH, membenarkan telah mendapat informasi bahwa berkas penyidikan kliennya dinyatakan P21 oleh Kejaksaan. Namun, ia belum menerima surat resmi dari kepolisian. "Infonya sudah. Namun saya belum pernah lihat dokumennya," tuturnya. (*)

Penulis: Muhammad Fachri Ramadhani
Editor: Reza Rasyid Umar
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved