Hasil Akhir Borneo FC vs PSS Sleman - Gol Titik Putih Bawa Pesut Etam Menang Tipis

"Pertandingan tadi berlangsung cepat dan keras, ada beberapa evaluasi yang akan kita perbaiki kembali untuk menghadapi mereka di leg kedua,"

Hasil Akhir Borneo FC vs PSS Sleman - Gol Titik Putih Bawa Pesut Etam Menang Tipis
TRIBUN KALTIM / NEVRIANTO HARDI PRASETYO
Selebrasi Lerby Eliandry. Ia menjadi penentu kemenangan Borneo FC dalam laga melawan PSS Sleman di Piala Indonesia, Jumat (15/2/2019). 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Hasil akhir Borneo FC vs PSS Sleman

Borneo FC berhasil menang dari tim tamunya, PSS Sleman dengan skor 1-0 dalam leg pertama babak 16 besar Piala Indonesia.

Laga Borneo FC vs PSS Sleman digelar pada Jumat (15/2/2019) malam di Stadion Segiri Samarinda.

Gol penalti Lerby Eliandry sukses mengantarkan Borneo FC unggul dimenit 26.

Prabowo Subianto Sebut tak Pernah Minta Dukungan ke Tokoh Agama

Ibukota Mahulu Hanya Miliki ATM dari 2 Bank Ini , Cek Lokasinya

2 Pekan Terombang Ambing di Laut, Warga Filipina Ini Diselamatkan Nelayan Berau

Laskar Elang Jawa langsung menyerang sejak menit awal babak pertama hingga membuat barisan pertahanan Borneo FC sempat kewalahan.

Sempat melakukan serangan balik, namun penyelamatan luar biasa dilakukan kiper Sleman Ega Rizky.

Bahkan Jan Lammers, bek Borneo FC yang sempat maju membantu penyerangan melalui sundulannya, namun melebar kesisi kiri gawang PSS Sleman.

Lini tengah PSS Sleman cukup ketat, dijaga Nerios Alom yang bahkan membuat pemain depan Pesut Etam harus memutar otak untuk menusuk pertahanan Laskar Elang Jawa.

PSS Sleman terus memberikan tekanan, permainan satu dua dari Haris Tuharea mampu mengecoh lini belakang Borneo, namun sayang tendangan yang dilesatkan mengenai tiang kiri gawang.

Barulah setelah pemain Borneo FC dijatuhkan didalam kotak penalti. Penalti pun langsung dieksekusi Lerby Eliandry menit 26.

Memasuki babak kedua tensi permainan semakin menurun. Kedua tim tidak menampilkan permainan yang agresif hingga menit akhir.

Padahal masuknya Matias Conti harusnya bisa memberi daya serang lebih bagi Borneo FC. Namun tercatat hanya satu kali tendangan Borneo FC yang mengarah ke gawang lawan.

Jisoo dan Rose BLACKPINK Bagi-bagi Tips Mengambil Foto yang Menarik, Gunakan Kaset hingga Payung

Tercatat, 6 kartu kuning dikeluarkan wasit Prasetyo Hadi dalam laga tersebut. Tampaknya target menang dengan gol banyak tidak terjadi dalam laga kali ini, skor pun bertahan 1-0 hingga akhir pertandingan.

Melihat hasil ini, pelatih Borneo FC Fabio Lopez mengatakan akan melakukan evaluasi kembali untuk menyiapkan leg kedua di kandang lawan nantinya.

"Pertandingan tadi berlangsung cepat dan keras, ada beberapa evaluasi yang akan kita perbaiki kembali untuk menghadapi mereka di leg kedua," ucap pelatih asal Italia itu. (*) 

Penulis: Imaduddin Abdur Rachim
Editor: Anjas Pratama
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved