Miliki Suara Sederhana dan Polos, Gadis Cantik Ini Gebrak Musik Lokal Balikpapan

Miliki Suara Sederhana dan Polos, Gadis Cantik Ini Gebrak Musik Lokal Balikpapan

Miliki Suara Sederhana dan Polos, Gadis Cantik Ini Gebrak Musik Lokal Balikpapan
tribun kaltim / MUHAMMAD FACHRI RAMADHANI
Penampilan Monica Wijaya musisi pendatang baru di Balikpapan, Kamis (14/2/2019) di Damang Food & Resto. Single "Senansaā€¯ by Monica Wijaya diproduseri Music Whatever program music digital platform di Kota Balikpapan. 

Miliki Suara Sederhana dan Polos, Gadis Cantik Ini Gebrak Musik Lokal Balikpapan

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Balikpapan kedatangan musisi pendatang baru. Namanya Monica Wijaya. Panggil saja ia Monic.

Kecintaannya kepada gitar dan menyanyi, kover lagu-lagu yang membuatnya menjadi perhatian. Beruntung ia bertemu dangan Music Whatever (MW).

Monica yang biasanya hanya bermain di kamar dan mengunggahnya di sosial media, akhirnya, bersama MW membuat banyak video Music Live Cover, dan unjuk perform, dalam berbagai momen acara musik bersama MW.

Monic melakukannya ini, di sela-sela kesibukannya sebagai wanita karier menyempatkan agar bisa berlatih, belajar, dan mengembangkan musiknya.

Selama 2 tahun lebih bersama MW, melewati perjalanan musik dan siap untuk berkarya lebih jauh, maka MW pun menawarkan untuk bisa membuat karya sendiri dan terlibat dalam penggarapan Single Lagu pertama yaitu “SenanSa”.

Setelah meniti kesabaran dan penuh keharuan dalam prosesnya, akhirnya bisa dirilis single “SenanSa”.

HUT ke-122, Masih ada Warga Balikpapan Belum Mendapatkan Listrik dan Air Bersih

Jelang Valentine Days, Yuk Ngopi Ajak Anak Muda Balikpapan Jauhi Zina

Monica menjelasakan Senansa, tentunya seperti kosakata baru yang lahir, tapi sebenarnya Senansa singkatan “Senandung Sahabat” yang dibuat untuk sahabat. Prosenya melibatkan banyak sahabat musisi di Balikpapan.

Penyanyi dan musisi ini menjadikan makna dan kharakter lagu ini menjadi nyata saat mendengarkan suara.

"Dengan sentuhan warna vokal yang sedehana dan polos, sentuhan pop Jepang akustik yang santai, membuat musik enak didengar di telinga," ujar Djeni, musisi yang menggawangi MW.

Monica membuat pendengarnya tentram dari awal lagu. Ia memadukan nada-nada bahagia, hingga berakhir gembira. "Membuat kita ingin berkawan dan bersahabat dengannya, ataupun mengenang kisah sabahat kalian dari masa ke masa, yang tak lekang oleh waktu," ujarnya. (*)

Penulis: Muhammad Fachri Ramadhani
Editor: Reza Rasyid Umar
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved