Piala Indonesia

Persib Bandung vs Arema FC, Aremania Diminta tak datang ke Bandung, Ini Penyebabnya

Laga Persib Bandung vs Arema FC yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat Senin (18//2/2019) tak akan disaksikan langsung oleh Aremania

Persib Bandung vs Arema FC, Aremania Diminta tak datang ke Bandung, Ini Penyebabnya
Instagram/persib_official
Jelang Persib Bandung vs Arema FC, para pemain Persib Bandung saat menggelar latihan. 

TRIBUNKALTIM.CO - Laga Persib Bandung vs Arema FC yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat Senin (18//2/2019)  tak akan disaksikan langsung oleh Aremania.

Kondisi itu terjadi lantaran munculnya imbauan dari panitia pelaksana yang meminta Aremania tak datang ke Bandung untuk menyaksikan leg pertama babak 16 besar Piala Indonesia.

Dikutip dari laman Persib.co.id, disebutkan imbauan ini disampaikan langsung oleh General Coordinator Panpel Persib Bandung, Budhi Bram Rachman.

Pemain Persib Bandung berpose sebelum laga melawan Persiwa Wamena di ajang Piala Indonesia, 11 Februari 2019. Siapa sangka, ternyata para pemain Persib Bandung punya banyak kelakuan konyol saat berada di luar laga.
Pemain Persib Bandung berpose sebelum laga melawan Persiwa Wamena di ajang Piala Indonesia, 11 Februari 2019. Siapa sangka, ternyata para pemain Persib Bandung punya banyak kelakuan konyol saat berada di luar laga. (Instagram/@abdulazizlufti8)

Jelang Persib Bandung vs Arema FC, Laga Bakal Berlangsung Sengit, Ini Strategi Miljan Radovic

Munculnya imbauan ini sendiri lanjut Bram setelah pihaknya melakukan koordinasi dengan kepolisian yang dipimpin langsung oleh Kapolres Bandung, AKBP Indra Herawan.

Pihaknya sengaja mengelurakan imbauan tersbut agar pertandingan tetap dalam suasan kondusif.

"Setelah melakukan koordinasi dengan berbagai pihak termasuk bapak Kapolres Bandung (AKBP Indra Hermawan), sebaiknya pendukung Arema tidak datang untuk menonton pertandingan ke Bandung. Bukan bermaksud apa-apa, tapi ini semua demi kebaikan bersama," kata Bram.

Beckham Putra Nugraha
Beckham Putra Nugraha (Instagram/@beckhamputran)

Sederet Kelakuan Konyol Pemain Persib Bandung saat Berada di Luar Laga

Sementara itu dalam kesempatan yang sama Kapolres Bandung, AKBP Indra Hermawan, juga mengatakan pihaknya juga sudah melakukan koordinasi dengan berbagi pihak agar Aremania tak datang ke Bandung saat laga Persib Bandung vs Arema FC berlangsung.

Sebelumnya sebagiman dilansir dari Tribunnews  Persib Bandung mendapatkan izin dari pihak Kepolisian untuk menghadapi Arema FC di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Persib Bandung dipastikan akan menjamu Arema FC pada ajang Babak 16 Besar Piala Indonesia di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

Halaman
12
Penulis: Januar Alamijaya
Editor: Alfiah Noor Ramadhany
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved