Jumat Berbagi

Polsek Kawasan Pelabuhan Samarinda Bantu Kakek Lumpuh Berusia 80 Tahun

Kepolisian Polsek Kawasan Pelabuhan Samarinda turun tangan berbuat sosial bersih rumah ibadah dan bantuk kakek tua yang lumpuh.

Polsek Kawasan Pelabuhan Samarinda Bantu Kakek Lumpuh Berusia 80 Tahun
TRIBUNKALTIM/CHRISTOPER D
Polsek Kawasan Pelabuhan Samarinda menyambangi rumah Ahmadsah yang sedang terbaring lemah dalam kegiatan jumat berbagi, Jumat (15/2/2019).

Laporan wartawan tribunkaltim.co, Christoper D

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Jajaran di Polsek Kawasan Pelabuhan Samarinda, Kota Samarinda Provinsi Kalimantan Timur merangkai kegiatan jumat berbagi hari ini dengan kerja bakti di sejumlah rumah ibadah.

Jumat (15/2/2019) pagi tadi, sebelum mendatangi rumah warga dalam kegiatan jumat berbagi, terlebih dahulu personel Polsek Kawasan Pelabuhan melaksanakan bersih-bersih di dua tempat ibadah.

Dua tempat ibadah yang dibersihkan, yakni Masjid Ashifa di Jalan Kakap, dan Klenteng Thien Ie Kong, Jalan Yos Sudarso, Kota Samarinda.

Sebelum laksanakan kegiatan jumat berbagi, personel Polsek Kawasan Pelabuhan, dipimpin langsung Kapolsek, AKP Aldi Alfa Faroqi melaksanakan bersih-bersih Masjid Ashifa di Jalan Kakap, Jumat (15/2/2019).
Sebelum laksanakan kegiatan jumat berbagi, personel Polsek Kawasan Pelabuhan, dipimpin langsung Kapolsek, AKP Aldi Alfa Faroqi melaksanakan bersih-bersih Masjid Ashifa di Jalan Kakap, Jumat (15/2/2019). (HO/Polsek Kawasan Pelabuhan Samarinda)

Jelang Borneo FC Kontra PSS Sleman, Segini Jumlah dan Harga Tiket Yang Disediakan

Sriwijaya Air Tawarkan Paket Hemat Menginap Romantis Selama Bulan Februari 2019

6 Obat Sakit Gigi Alami, Bahan-bahannya Bisa Didapat di Dapur Kamu

Kerja bakti meliputi membersihkan bagian dalam dan luar tempat ibadah, mulai dari menyapu, mengepel, hingga membersihkan halaman, serta selokan disekitar tempat ibadah.

"Sebelum laksanakan jumat berbagi, kita kerja bakti bersama pengurus tempat ibadah. Membersihkan di ruangan, hingga ke halaman," ucap Kapolsek Kawasan Pelabuhan Samarinda, AKP Aldi Alfa Faroqi, Jumat (15/2/2019).

Sebelum laksanakan kegiatan jumat berbagi, personel Polsek Kawasan Pelabuhan, dipimpin langsung Kapolsek, AKP Aldi Alfa Faroqi melaksanakan bersih-bersih tempat ibadah Klenteng Thien Ie Kong, Jumat (15/2/2019). HO/Polsek Kawasan Pelabuhan Samarinda
Sebelum laksanakan kegiatan jumat berbagi, personel Polsek Kawasan Pelabuhan, dipimpin langsung Kapolsek, AKP Aldi Alfa Faroqi melaksanakan bersih-bersih tempat ibadah Klenteng Thien Ie Kong, Jumat (15/2/2019). HO/Polsek Kawasan Pelabuhan Samarinda (HO/Polsek Kawasan Pelabuhan Samarinda)

Setelah selesai kerja bakti, personel Polsek Kawasan Pelabuhan langsung berganti pakaian, yang sebelumnya menggunakan pakaian olahraga, diganti dengan seragam dinas harian.

Dan, warga yang mendapati kunjungan dari Polsek Kawasan Pelabuhan, yakni Ahmadsah yang usianya sudah 80 tahun, yang kini bertempat tinggal di Jalan Lumba lumba, Gang 18, RT 12, Selili, Kota Samarinda.

Untuk diketahui, Ahmadsah sudah bertahun-tahun mengalami kelumpuhan, yang membuat dirinya hanya bisa terbaring lemah di kasur ruang tengah tempat tinggalnya.

Jumat Berbagi, Didatangi Polsek Kawasan Pelabuhan Samarinda, Korban Gempa & Tsunami Sulteng Menangis

Jumat Berbagi, Lewati Sungai Mahakam Polsek Kawasan Pelabuhan Samarinda Kunjungi Nenek Nurung

Pernyataan KPU terkait Agenda Shalat Jumat Prabowo Dinilai Tendensius, Begini Komentar Dahnil Anzar

Beruntung, Ahmadsah masih memiliki istri yang setia merawat, serta menjaga dirinya. Kedatangan kepolisian pun disambut suka cita oleh istri Ahmadsah.

Sejumlah bantuan berupa sembako diberikan, dengan harapan dapat meringankan beban keduanya.

Naik Bus Bayar Pakai Sampah, Kota di Pulau Kalimantan Ini Mau Ikut Terapkan

Keutamaan Membaca Surat Al Kahfi di Hari Jumat, Berikut Waktu untuk Menunaikannya

"Pak Ahmadsah ini mengalami kelumpuhan, dan hanya dirawat oleh istrinya saja. Kita memang membawa sejumlah bantuan, jumlahnya tidak banyak, tapi paling tidak dapat meringankan," ungkap Kapolsek.

"Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kepolisian kepada masyarakat, terutama yang kurang mampu, janda tua, anak terlantar maupun kaum duafa, dan kegiatan ini rutin kami laksanakan setiap pekan di hari jumat," tutupnya. (*)

Penulis: Christoper Desmawangga
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved