Warga Damai Bahagia Balikpapan Masih Keluhkan Banjir dan Banyak Jalan Berlubang

Warga Damai Bahagia Balikpapan Masih Keluhkan Banjir dan Banyak Jalan Berlubang

Warga Damai Bahagia Balikpapan Masih Keluhkan Banjir dan Banyak Jalan Berlubang
TRIBUN KALTIM / ARIS
Johny NG dalam reses yang dilaksanakannya di kediamannya, Rabu (13/2/2019). 

Warga Damai Bahagia Balikpapan Masih Keluhkan Banjir dan Banyak Jalan Berlubang

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Permasalahan Banjir dan infrastruktur masih menjadi keluhan utama warga di kelurahan Damai Bahagia, Balikpapan Selatan. Hal itu diungkapkan Anggoa DPRD Kota Balikpapan dapil Balikpapan Selatan, Johny NG dalam reses yang dilaksanakannya di kediamannya, Rabu (13/2/2019).

Dikatakan Johny, keluhan warga terkait banjir yang sering terjadi di sekitar kawasan sungai ampal masih menjadi fokus perjuangannya untuk mencari solusi penanganan agar tidak semakin parah. Diakuinya, Kedepan LPM Damai Bahagia akan ke dinas PU memberi masukan untuk mengantisipasi dan menindaklanjuti titik mana saja yang berpotensi banjir.

Dirinya juga meminta pemerintah dapat melibatkan LPM Damai Bahagia dalam program penanganan banjir tersebut. "Kalau menunggu 600 miliar untuk pembebasan lahan normalisasi sungai ampal saya rasa masih terlalu jauh. Kita selesaikan jangka pendeknya aja dulu," ujarnya pada Tribun Kaltim.

HUT ke-122, Masih ada Warga Balikpapan Belum Mendapatkan Listrik dan Air Bersih

5.000 Mie Singkong Catat Rekor Dunia pada Perayaan HUT ke-122 Pemkot Balikpapan

Selain Banjir ucap Johny, infrastruktur jalan menjadi keluhan warga Kelurahan Damai Bahagia. Pasalnya, di kelurahan tersebut memiliki beberapa icon seperti Balikpapan Super Block (BSB), Universitas Mulia di manunggal, dan Universitas Balikpapan (Uniba).

Diterangkannya, jalan di BSB dan Universitas mulia sudah lumayan bagus, namun akses jalan di kawasan Uniba masih banyak yang rusak dan berlubang, sedangkan jalan tersebut sering dilalui oleh para pejabat tingkat provinsi maupun pusat. "Jadi, jangan bikin malu Balikpapan, kenapa masih banyak jalan yang berlubang. Harus diperbaiki," tegasnya.

Dirinya menegaskan, akan tetap terus memperjuangkan hak masyarakat di Balikpapan selatan, khususnya kelurahan damai bahagia. Menurutnya, sebagai wakil dari warga Balikpapan Selatan di DPRD, dirinya konsisten menjalankan aspirasi masyarakat mulai dari masalah banjir, jalan dan yang terbaru masalah minimnya tempat pembuangan sampah sehingga masih banyak sampah yang berserakan.

"Saya juga mengajak seluruh anggaota DPRD dapil Balikpapan selatan agar bersama-sama menyelesaikan masalah warga yang ada di Balikpapan Selatan ini. Kalau pengen bagus, kita memang harus berjuang sama-sama," pungkasnya. (*)

Gedung Kesenian Balikpapan Jauh dari Isi Dompet, Seniman Balikpapan Beri Kado Kritik untuk Pemkot

150 Anak se-Balikpapan Ikuti Lomba Tahfidz Quran Expo LPIT Nurul Fikri Balikpapan

 

Penulis: Aris Joni
Editor: Reza Rasyid Umar
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved