Jokowi Minta Jangan Uninstall Bukalapak, Tagar #JokowiOrangnyaBaik jadi Trending Topic Twitter

Tagar #JokowiOrangnyaBaik jadi trending topic Twitter usai bertemu CEO Bukalapak, Achmad Zaky. Minta pengguna internet jangan uninstall Bukalapak

Jokowi Minta Jangan Uninstall Bukalapak, Tagar #JokowiOrangnyaBaik jadi Trending Topic Twitter
Tribunnews/Jeprima
Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) didampingi Founder dan CEO Bukalapak Achmad Zaky, Co-Founder dan President Bukalapak Fajrin Rasyid dan CO-Founder dan CTO Bukalapak Nugroho Herucahyono saat menghadiri perayaan Ulang Tahun Bukalapak Ke 9 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (10/1/2019). Mengangkat tema Menerobos Batas perayaan ulang tahun Bukalapak ke 9 kini telah merangkul lebih dari 4 juta pelapak dan 50 juta pengguna se-indonesia. 

TRIBUNKALTIM.CO - Nama Jokowi kembali menjadi trending topic Twitter. Setelah ramai tanda pagar atau tagar #UninstallJokowi dan #ShutDownJokowi, kini muncul tagar tandingan #JokowiOrangnyaBaik usai pertemuannya dengan CEO Bukalapak, Achmad Zaky.

Warganet menunjukkan sikap kepada Jokowi melalui tagar #JokowiOrangnyaBaik hingga menjadi trending topic Twitter nomor 1 di Indonesia.

Tagar #JokowiOrangnyaBaik jadi trending topic Twitter nomor 1
Tagar #JokowiOrangnyaBaik jadi trending topic Twitter nomor 1 (Twitter)

Bahkan tagar #JokowiOrangnyaBaik menjadi trending topic dunia, Sabtu (16/2/2019) saat berita ini dibuat sekitar pukul 16.00 Wita.

Tagar #JokowiOrangnyaBaik jadi trending topic dunia
Tagar #JokowiOrangnyaBaik jadi trending topic dunia (Twitter)

Jokowi menjadi banyak disebut setelah CEO Bukalapak Achmad Zaky menyinggung soal ''Presiden Baru'' dicuitannya tetang industri 4.0.

Para penggunga internet khususnya pendukung Jokowi menafsirakan cuitan Achmad Zaky tersebut seolah-olah merupakan dukungan kepada pihak oposisi, lawan Jokowi di Pilpres 2019.

Buntut panjang dari gerakan #uninstallbukalapak ini akhirnya membuat tandingan tagar #JokowiOrangnyaBaik setelah Jokowi meminta #uninstallbukalapak dihentikan.

Jokowi membuat pernyataan tersebut guna mendorong anak muda berinovasi dan berkreasi.

"Kita semuanya ini harus mendorong anak-anak muda yang memiliki inovasi dan kreativitas, kita juga ingin mendorok UMKM kita dari offline ke marketplace ke online," ujarnya saat dimintai keterangan di Istana Merdeka, Sabtu (16/2/2019).

Bela CEO Bukalapak, Gibran Rakabuming Raka Disebut Anak Durhaka, Kini Muncul Tagar #uninstalljokowi

Hal yang sama diakui oleh Achmad Zaky, CEO Bukalapak. Berdasarkan keterangannya, Presiden Jokowi meminta untuk tidak meng-uninstall Bukalapak.

"Jangan uninstall. Install Bukalapak karena karena karya Indonesia harus didukung", ujarnya saat dimintai keterangan oleh wartawan.

CEO Bukalapak Cuitkan soal Presiden Baru, Ternyata Begini Hubungan Antara Achmad Zaky dan Jokowi

Halaman
123
Penulis: Alfiah Noor Ramadhany
Editor: Syaiful Syafar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved