Kuliner Nusantara

Makan Siang Tradisional Nasi Bogana Ala Maxone Hotel Balikpapan, Rasanya Unik Manis Gurih

Jam siang di Kota Balikpapan sudah tiba, saatnya makan siang. Ada menu spesial nasi MaxOne Hotel Balikpapan bernama nasi bogana khas tradisonal.

Makan Siang Tradisional Nasi Bogana Ala Maxone Hotel Balikpapan, Rasanya Unik Manis Gurih
TRIBUN KALTIM/JINO PRAYUDI KARTONO
Nasi Bogana persembahan MaxOne Hotel Balikpapan ini merupakan menu yang tersaji selama bulan Februari di Max Bistro ala MaxOne Hotel Balikpapan. Seporsi Nasi Bogana MaxOne Hotel Balikpapan dibanderol Rp 46 ribu. Cocok buat makan siang anda. 

Laporan Wartawan Tribunkaltim.co Jino Prayudi Kartono

BALIKPAPAN, TRIBUN KALTIM.CO - Selama bulan Februari ini MaxOne Hotel Balikpapan memiliki beberapa menu spesial unik yang tersaji selama bulan tersebut.

Ini dipersembahkan buat kalian yang berada di Kota Balikpapan Provinsi Kalimantan Timur yang sedang bingung mau makan siang dengan menu apa. Buat kalian terutama yang sedang berdekatan dengan MaxOne Hotel Balikpapan silakan mampir makan siang di MaxOne Hotel Balikpapan.

Setiap bulannya hotel bintang tiga ini menyajikan aneka macam menu tradisional yang unik nasi rasanya manis serta gurih. Nah, MaxOne Hotel Balikpapan kali ini menyajikan satu menu tradisional bernuansa desa yang terinspirasi dari dataran Jawa tengah tepatnya daerah Tegal. Mengandung rasa unik yang saat menempel di lidah terasa manis nasinya dan gurih begitu lezatnya.

Namanya adalah nasi Bogana temuan MaxOne Hotel Balikpapan yang memiliki rasa lezat membuat ketagihan terus-menerus. Nasi tersebut memiliki ciri khas yaitu disajikan dengan. Daun pisang sebagai wadahnya. Suguhan menu ini cocok buat makan siang atau lunch anda. MaxOne Hotel Balikpapan memang untuk anda.

Segarnya Pink Dragon Smoothies ala Max Bistro MaxOne Hotel Balikpapan, Harganya Cuma Rp 30 Ribu!

Kuliner Kubar Menggugah Selera, Ahli Kuliner William Wongso Tertarik Tempoyak Duren Kubar

5 Pengaruh Budaya China dalam Kehidupan Masyarakat Indonesia, dari Kuliner hingga Kosa Kata

Bahkan untuk nasinya sebagai pendamping lauk juga dibungkus menggunakan daun pisang. Isian nasi Bogana bermacam-macam. Inilah inovasi koki MaxOne Hotel Balikpapan yang tiada kenal menyerah terus memajukan kuliner Kota Balikpapan.

Mulai dari tumis sayur, ayam dan tempe. Kalau di Max Bistro ala MaxOne Hotel Balikpapan sendiri, menggunakan opor ayam, telur pindang dan serundeng sebagai lauk utama.

Mau tahu seperti apa pengolahannya, berikut tips dari koki MaxOne Hotel Balikpapan. Proses pemasakannya dianggap sangat mudah dan sederhana. Cukup menumis sayuran seperti kacang panjang, wortel, dan sajian kedelai seperti tahu serta tempe. Tumis dengan api sedang.

Nasi Bogana persembahan MaxOne Hotel Balikpapan ini merupakan menu yang tersaji selama bulan Februari di Max Bistro ala MaxOne Hotel Balikpapan. Seporsi Nasi Bogana MaxOne Hotel Balikpapan dibanderol Rp 46 ribu. Cocok buat makan siang anda.
Nasi Bogana persembahan MaxOne Hotel Balikpapan ini merupakan menu yang tersaji selama bulan Februari di Max Bistro ala MaxOne Hotel Balikpapan. Seporsi Nasi Bogana MaxOne Hotel Balikpapan dibanderol Rp 46 ribu. Cocok buat makan siang anda. (TRIBUN KALTIM/JINO PRAYUDI KARTONO)

Berikan bumbu seperti garam, gula dan beberapa bumbu lainnya untuk mengangkat citarasa dari masakan tersebut. Setelah itu siapkan satu butir telur pindang atau telur bacem. Jelas makan siang anda di Kota Balikpapan jadi lebih bermakna.

Lalu masak opor ayam dengan cara diopor sebagai lauk tambahan. Gunakan santan cair yang dimasak bersama potongan ayam yang sudah dicuci bersih.

Halaman
123
Penulis: Jino Prayudi Kartono
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved