Berita Video

VIDEO - Dua Hari Kedepan Buddhist Center Jadi Surga Bagi Vegetarian, Ada Tari Naga Hingga Barongsai

Bazaar vegetarian ini masih dalam rangkaian perayaan Imlek 2019, dan dibuka untuk umum. Harga makanan yang disajikan pun sangat terjangkau

VIDEO - Dua Hari Kedepan Buddhist Center Jadi Surga Bagi Vegetarian, Ada Tari Naga Hingga Barongsai
tribunkaltim.co/ Nevrianto
Bazar Vegetarian diselenggarakan di Buddhist Center Samarinda, Sabtu (16/2/2019) 

Laporan wartawan tribunkaltim.co, Christoper D

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Mahavihara Sejahtera Maitreya Buddhist Centre, bersama Indonesia Vegetarian Society (IVS) dan Vegan Society Of Indonesia (VSI) menggelar bazaar makanan vegetarian di Buddhist Center, Kota Samarinda, jalan DI Panjaitan.

Bazar vegetarian itu dilaksanakan selama dua hari, dimulai sejak pukul 17.00 Wita, Sabtu (16/2/2019) sore tadi, hingga Minggu (17/2/2019) malam besok.

Stand makanan vegetarian terdapat di basement gedung utama, dengan terdapat 40 varian jenis kudapan, 30 jenis makanan berat, dan lebih dari 10 aneka minuman.

Lion Air JT714 Tergelincir, Seorang Penumpang Berang karena Kopernya Dibongkar dan Gembok Hilang

Menteri Ignasius Jonan Restui Kota Bontang City Gas Pertama di Kalimantan Timur

Bazar vegetarian ini masih dalam rangkaian perayaan Imlek 2019, dan dibuka untuk umum. Harga makanan yang disajikan pun sangat terjangkau, mulai dari kisaran Rp 10 ribu - Rp 40 ribu.

"Semua makanan yang ada 1000 persen halal, karena sama sekali tidak mengandung daging. Semua makanan berasal dari bahan olahan nabati," ucap Ketua IVS Kaltim, sekaligus Humas Buddhist Center, Dharmadi Suryawan, Sabtu (16/2/2019).

"Ini kita buka untuk umum, silahkan datang. Harga makanan di bazar sangat terjangkau. Bazar ini juga sebagai upaya untuk memasyarakatkan makanan vegetarian."

Lanjut dia menjelaskan, bazar vegetarian itu juga sebagai upaya untuk mengajak masyarakat menjalani pola hidup sehat, dengan makan-makanan yang sehat.

Pebalap Muda Merapat, Ferrari Masih Akan Prioritaskan Sebastain Vettel untuk F1 2019

Jadwal Lengkap Putaran Kelima Piala FA, Chelsea Bersiap Jamu Manchester United

"Sekaligus untuk edukasi masyarakat, tentang pola hidup sehat, karena banyak penyakit yang timbul akibat dari masalah makanan yang tidak sehat," jelasnya.

Selain dapat menikmati kuliner vegetarian, pengunjung juga dapat menikmati beragam hiburan yang diselenggarakan, mulai dari mendengarkan syair merdu dari kelompok paduan suara Borneo Cantata, ada duet menyanyi, tarian Imla, atraksi barongsai, serta tari naga.

Halaman
12
Penulis: Christoper Desmawangga
Editor: Arif Fadilah
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved