Berita Video

VIDEO - Menteri ESDM Ignasius Jonan Janji Tambah 100 Ribu Jargas Buat Kalimantan Timur

Menteri ESDM Ignasius Jonan mengatakan, Provinsi Kalimantan Timur memiliki potensi sumber daya gas yang cukup besar untuk dimanfaatkan.

VIDEO - Menteri ESDM Ignasius Jonan Janji Tambah 100 Ribu Jargas Buat Kalimantan Timur
TRIBUNKALTIM/ICHWAL SETIAWAN
Menteri ESDM Ignasius Jonan didampingi warga Rusunawa Api-Api, mencoba pemanfaatan Jargas di Rusunawa. Peresmian Jargas di Rusunawa Api-Api menggenapi jumlah Jargas di Bontang sebayak 16 ribu lebih sambunga yang telah terpasang. 

Laporan Wartawan Tribunkaltim.co, Ichwal Setiawan

TRIBUNKALTIM.CO, BONTANG - Menteri ESDM Ignasius Jonan mengupayakan tambahan jumlah sambungan Jaringan Gas Rumah Tangga atau jargas sebanyak 100 Sambungan Rumah atau SR untuk Kalimantan Timur tahun depan.

Hal ini diungkapkan Menteri ESDM Ignasius Jonan saat meresmikan pengoperasian tambahan sambungan baru berupa jargas 5.005 SR persembahan Kementerian ESDM di rusunawa Api-Api, Kecamatan Bontang Utara di Kota Bontang Provinsi Kalimantan Timur pada Sabtu (16/2/2019).

Tambahan lima ribu sambungan ini, kata Ignasius Jonan, menggenapi jumlah rumah yang telah teraliri jargas sejak 2011 sebanyak 16.965 SR.

"Tahun ini sudah Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) sudah disahkan, tapi kalau ada kegiatan di Ditjen jargas tidak jalan akan kami alihkan. Kalau tidak ada yah tahun depan," ujar Menteri Ignasius Jonan kepada Tribunkaltim.co

7 Member BTS Masuk 10 Besar Reputasi Brand, Jimin BTS di Peringkat Pertama

Kisah Getir Sule Sebelum Sukses, Jual Ular Pemberian Denny Cagur demi Menyambung Hidup

Unggah Foto Wasit yang Pimpin Laga Persija Vs Mitra Kukar, Krishna Murti: Pilih Jujur atau Ngaku?

Menteri ESDM Ignasius Jonan mengatakan, Provinsi Kalimantan Timur memiliki potensi sumber daya gas yang cukup besar untuk dimanfaatkan. Ia mengaku telah mengusulkan ke Presiden agar wilayah seperti Kalimantan Timur mendapat prioritas untuk menikmati sumber daya alamnya.

"Kami tunggu Peraturan Presiden disahkan, setelah itu kita akan usulkan supaya jangan bangun sedikit-sedikit. Kalau bisa yah 500 ribu atau 1 juta sambungan," ujar dia.

Lebih lanjut, Ignasius Jonan sebagai Menteri ESDM mengatakan, Kalimantan Timur masih butuh sekitar 600 sampai 700 Sambungan Rumah jargas. Secara bertahap pembangunan tambahan jargas bakal diprioritaskan di Kalimantan Timur.

Menurut mantan Menteri Perhubungan ini peluang Kalimantan Timur mendapatkan proyek percepatan pembangunan jargas lebih besar ketimbang daerah lainnya.

Pasalnya, di Kalimantan Timur telah memiliki jaringan pipa tranmisi. Poin ini menjadi modal untuk percepatan pembangunan Jargas tersebar merata ke seluruh wilayah seeluruh Kalimantan Timur.

Menteri ESDM Ignasius Jonan di dampingi warga Rusunawa Api-Api, mencoba pemanfaatan Jargas di Rusunawa dengan menggoreng sosis.  Peresmian Jargas di Rusunawa Api-Api menggenapi jumlah jargas di Kota Bontang sebayak 16 ribu lebih sambunga yang telah terpasang.
Menteri ESDM Ignasius Jonan di dampingi warga Rusunawa Api-Api, mencoba pemanfaatan Jargas di Rusunawa dengan menggoreng sosis. Peresmian Jargas di Rusunawa Api-Api menggenapi jumlah jargas di Kota Bontang sebayak 16 ribu lebih sambunga yang telah terpasang. (TRIBUNKALTIM/ICHWAL)
Halaman
12
Penulis: Ichwal Setiawan
Editor: Arif Fadilah
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved