HUT Kota Balikpapan

HUT Ke-73 TNI AU & HUT Ke-122 Kota Balikpapan, Ribuan Peserta Antusias Ikut Fun Bike & Fun Run

Memperingati HUT ke-73 TNI AU dan HUT ke-122 Kota Balikpapan, digelar kegiatan Fun Bike dan Fun Run, Minggu (17/2/2019).

HUT Ke-73 TNI AU & HUT Ke-122 Kota Balikpapan, Ribuan Peserta Antusias Ikut Fun Bike & Fun Run
TRIBUN KALTIM/CAHYO WICAKSONO PUTRO
Memperingati HUT ke-73 TNI AU dan HUT ke-122 Kota Balikpapan, digelar kegiatan Fun Bike dan Fun Run, Minggu (17/2/2019). 

Laporan wartawan tribunkaltim.co, Cahyo Wicaksono Putro

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Memperingati HUT ke-73 TNI AU dan HUT ke-122 Kota Balikpapan, digelar kegiatan Fun Bike dan Fun Run, Minggu (17/2/2019).

Kegiatan ini sekaligus sebagai ajang Semarak Dirgantara yaitu olahraga bersama pejabat daerah,TNI-Polri serta segenap warga a Balikpapan.

Rangkaian HUT ke-73 TNI AU dan peringatan HUT ke-122 Kota Balikpapan di Pangkalan TNI AU Lanud Dhomber Balikpapan ini dimulai fun bike, fun run, senam aerobik, dan acara hiburan secara live juga doorprize.

Untuk Rute Fun Bike sendiri Lanud Dhomber mematok jalur yang cukup jauh start dari Lanud Dhomber (Lap. Depan Rumkit) - Bandara SAMS Sepinggan - SPN Brimob - Tugu beruang madu, belok kanan -  Jl. MT. Haryono -  Jl. MT. Haryono dalam -  Lapangan tenis indor - Rumdis Walikota Bpn - Lampu Lalu lintas Polsek Bandara, belok kiri - dan finish di Lanud Dhomber ( Lap. Depan Rumkit ). 

Untuk Rute Fun Run jalur yang ditempuh dari awal start di depan Lanud Dhomber ( Lap. Depan Rumkit ) -Lampu Lalu lintas Polsek Bandara, belok kanan -Putar balik arah depan Rumdis Walikota Bpn - Lampu Lalu lintas Polsek Bandara, belok kiri - dan finish Lanud Dhomber ( Lap. Depan Rumkit ).

Para peserta menempuh rute sepanjang 20 kilometer melalui sejumlah titik di Kota Balikpapan dengan garis finis di lokasi yang sama pada start.

Boleh Lempar Bubuk Warna Sesuka Hati, Begini Keseruan Color Fun Run di HUT Kota Balikpapan

"Acara ini mellibatkan seluruh komponen di kota Balikpapan dengan jumlah peserta sebanyak hampir ribuan. Tujuannya selain untuk kesehatan, juga untuk mempererat hubungan antar warga Kota Balikpapan dan sejumlah Instansi lainnya," ungkap Lanud Dhomber Balikpapan, Kolonel Pnb Irwan Pramuda  S.E., M.M, Minggu (17/2/2019).

Selain itu, ia berharap dalam momentum hari peringatan ini, masyarakat khususnya para pemuda mampu meneladani sikap-sikap sadar kebersihan dengan melakukan tindakan nyata demi terciptanya lingkungan bebas sampah plastik di Kota Balikpapan.

"Kita ajak dan imbau kepada masyarakat Kota Balikpapan dalam acara ini, yaitu mengurangi sampah plastik. Sebagai langkah kongkretnya, di sepanjang acara tadi, seluruh peserta kita ajak memungut sampah plastik demi menciptakan lingkungan yang bebas dari sampah plastik," ungkapnya.

Halaman
12
Penulis: Cahyo Wicaksono Putro
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved