Terpopuler

5 momen Debat Capres 2019 Kedua yang tak Terlupakan, Aksi Ini Paling jadi Sorotan

Debat Capres 2019 edisi kedua yang mempertemukan Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto, Minggu (17/2/2019) malam, berlangsung seru

5 momen Debat Capres 2019 Kedua yang tak Terlupakan, Aksi Ini Paling jadi Sorotan
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo bersama dengan Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto saat melakukan Debat Kedua Calon Presiden Pemilu 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/2/2019). 

TRIBUNKALTIM.CO - Debat Capres 2019 edisi kedua yang mempertemukan Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto, Minggu (17/2/2019) malam, berlangsung seru.

Dalam babak enam segmen, Jokowi dan Prabowo saling beradu argumen soal energi, pangan, infrastruktur, lingkungan hidup dan sumber daya alam.

Debat Capres 2019 kali ini hanya menghadirkan calon presiden Jokowi dan Prabowo. Dipandu oleh moderator Tommy Tjokro dan Anisha Dasuki serta dihadiri tujuh panelis.

Ada sejumlah momen menarik yang tersaji dalam Debat Capres 2019 edisi kedua.

Mulai dari kritik keras Prabowo soal kebijakan infrastruktur hingga 'serangan' Jokowi soal kepemilikan tanah.

Berikut rangkuman fakta-fakta yang tersaji dalam Debat Capres 2019 edisi kedua:

1. Infrastruktur Grusa-grusu

Prabowo Subianto mengkritik kebijakan pembangunan infrastruktur Jokowi dalam sesi awal Debat Capres 2019.

Menurut Prabowo, kebijakan Jokowi dalam mendorong pembangunan infrastruktur terkesan grasa-grusu tanpa dilandasi kajian yang matang.

"Saya menghargai niat Pak Jokowi dalam memimpin pembangunan infrastruktur, tapi saya juga harus menyampaikan kemungkinan besar timnya Pak Jokowi bekerjanya kurang efisien. Banyak infrastruktur yang dikerjakan dengan grusa-grusu, tanpa feasibilty studie yang benar. Dan ini mengakibatkan banyak proyek infrastruktur yang tidak efisien, yang rugi, bahkan sangat sulit untuk dibayar. Infrastruktur untuk rakyat, bukan rakyat untuk infrastruktur," kata Prabowo.

Halaman
1234
Editor: Januar Alamijaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved