Barack Obama Bakal Ambil Bagian dalam Liga Basket Afrika yang Didukung Penuh NBA

Proyek tersebut akan didukung penuh oleh mantan kepala negara super power itu, yakni Barack Obama.

Barack Obama Bakal Ambil Bagian dalam Liga Basket Afrika yang Didukung Penuh NBA
(Pablo GASPARINI / AFP )
Barack Obama. 

TRIBUNKALTIM.CO - NBA tengah melirik peluang benua Afrika sebagai tempat untuk berekspansi dan mengembangkan cabang olahraga basket di benua hitam tersebut. Barack Obama bersiap ambil bagian.

Proyek tersebut akan didukung penuh oleh mantan kepala negara super power itu, yakni Barack Obama.

Belum dapat dipastikan posisi Barack Obama dalam proyek akan berpearan sebagai apa. Namun, pria yang pernah tinggal di daerah Menteng, Jakarta itu akan memiliki peran di liga.

Barack Obama nampaknya sudah tidak sabar dengan perusahaan barunya. Dalam akun twitter miliknya dia menuliskan "Saya selalu menyukai bola basket, karena ini tentang membangun tim yang setara." ucapnya, seperti dikutip BolaSport dari washingtonpost.

"Senang melihat ekspansi ini ke Afrika karena untuk benua yang sedang naik daun, ini bisa menjadi lebih dari apa yang terjadi di lapangan. ucapnya lagi.

Baca juga:

Disorot Dalam Debat, Inilah Fakta Terkait Lahan HGU yang Dimiliki Prabowo di Provinsi Aceh

Tak hanya itu, bahkan presiden ke 44 Amerika Serikat itu juga me-retweet video dari NBA.

Dukungan lain datang dari komisaris NBA, Adam Silver yang mengapresiasi para pemilik klub yang bergabung dengan proyek ini.

Sementara itu, Federasi Basket Internasional (FIBA) melalui sekretaris jendral, Andrea Zagklis merasa sangat gembira melihat kemitraan ini, dan akan memaksimalkan potensi pebasket profesional di Afrika.

Debut Basketball Africa League (BAL) akan direncanakan bergulir pada tahun 2020, dan akan menampilkan 12 tim dari seluruh benua hitam, dengan kualifikasi yang akan diadakan pada akhir tahun ini. (Bolasport.com)

Editor: Kholish Chered
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved