Prakiraan Cuaca Hari Ini

Prakiraan Cuaca di Balikpapan Selasa (19/2/2019), Cerah Berawan, Jangan Lupa Jemur Pakaian

Bagi masyarakat yang hendak beraktivitas di luar rumah tak perlu takut kehujanan. Terlebih bagi yang hendak menjemur cuciannya.

Prakiraan Cuaca di Balikpapan Selasa (19/2/2019), Cerah Berawan, Jangan Lupa Jemur Pakaian
Ilustrasi canva/tribunkaltim
Ilustrasi prakiraan cuaca hari ini 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Menurut ramalan cuaca BMKG Balikpapan, potensi terjadinya hujan sangat kecil, Selasa (19/2/2019).

Bagi masyarakat yang hendak beraktivitas di luar rumah tak perlu takut kehujanan. Terlebih bagi yang hendak menjemur cuciannya.

Diprakirakan langit terang dan cuaca berawan dominasi sepanjang hari. Di seluruh kawasan Kota Balikpapan yang meliputi 6 kecamatan.

Hasil Piala FA - Video Dua Gol Manchester United Sukses Tumbangkan The Blues Chelsea 

Krisdayanti Sempat Jadi Pecandu Narkoba, Dipergoki Anang saat Konsumsi Sabu di Kamar

Ramalan Zodiak Hari Ini Selasa 19 Februari 2019, Pisces Alami Langkah Mundur, Capricorn Mengeluh

Satu-satunya jadi penghambat aktivitas di luar rumah adalah suhu panas. Dari analisa prakirawan BMKG Balikpapan suhu tertinggi sampai 32 derajat di kota berjuluk Beriman ini.

"Balikpapan Barat dan Balikpapan Utara, diprediksi jadi kawasan dengan suhu tertinggi (32 derajat)," kata Kepala BMKG Balikpapan Ibnu Sulistyono.

Tercatat kecepatan angin diprediksi dari 10 hingga 30 knot di darat. Kawasan Balikpapan Timur jadi satu-satunya kawasan yang paling kencang diterpa angin. Selebihnya kawasan lain diterpa angin rata-rata di angka 20 knot.

Sementara analisa prakiraan cuaca maritim, waspada gelombang tinggi di perairan masih dikeluarkan BMKG. Apalagi bagi nelayan Balikpapan yang hendak melaut.

Gelombang tinggi 1,25 sampai 2,5 meter di Selat Makassar bagian Tengah dan Utara mengancam aktivitas laut. Selain kapal nelayan, kapal tongkang, kargo dan kapal besar seperti pesiar juga mesti waspada. Lantaran kecepatan angin lebih 27 knot dengan gelombang di atas 4 meter.

"Kondisi umum dari utara hingga timur laut kecepatan angin 2 sampai 20 knot. Cuaca berawan di perairan Kotabaru dan Selat Makassar bagian utara. Sementara hujan lokal di perairan Balikpapan dan Selat Makassar bagian tengah," ungkapnya. (*) 

Penulis: Muhammad Fachri Ramadhani
Editor: Anjas Pratama
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved