Berita Video

VIDEO - PHM Serahkan Fasilitas Polindes dan Unit Solar Home System Untuk Warga Dusun Muara Pegah

Benny melanjutkan, kemajuan pembangunan di suatu daerah tidak dapat dibebankan kepada pemerintah saja, namun harus didukung bersama-sama antara

Tribunkaltim/aditya
Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah, disaksikan oleh manajemen Pertamina Hulu Mahakam (PHM) bersama SKK Migas, saat meresmikan fasilitas Pos Persalinan Desa (Polindes) bantuan dari PHM di Dusun Muara Pegah, Kelurahan Muara Kembang, Kecamatan Muara Jawa, Kabupaten Kutai Kartanegara, pada Sabtu (16/2/2019). 

PHM Serahkan Fasilitas Polindes dan Unit Solar Home System Untuk Warga Dusun Muara Pegah

Laporan wartawan Tribun Kaltim, Aditya Rahman Hafidz

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - PT Pertamina Hulu  Mahakam (PHM) , selaku operator Wilayah Kerja Mahakam, dengan dukungan SKK Migas, menyerahkan Program Pengembangan Masyarakat (PPM) tahun 2018 kepada Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara di Dusun Muara Pegah, Kelurahan Muara Kembang, Kec Muara Jawa, Kabupaten Kutai Kartanegara, pada Sabtu (16/2).

Serah terima ini dilakukan oleh Benny Sidik selaku Pjs EVP Operations and East Kalimantan District Manager PHM kepada Edi Damansyah, Bupati Kutai Kartanegara, yang disaksikan oleh Danang Agung perwakilan SKK Migas Kalimantan dan Sulawesi, jajaran Muspika Muara Jawa, Lurah Muara Kembang dan masyarakat sekitar.

Berikut Daftar Wajib KTP di Kalimantan Utara yang Belum Perekaman

Gunung Bromo Erupsi, Begini Nasib Penerbangan Rute Balikpapan Malang di Bandara SAMS

Jalani Pengobatan Intensif, Ani Yudhoyono: Aku Syukuri Nikmat Tuhan, Detik demi Detik

11 Gaya Salmafina Sunan dengan Jilbab Motif Floral Sebelum Melepas Hijab, Tampak Modis dan Elegan

Benny Sidik, pada sambutannya mengatakan, PT Pertamina Hulu Mahakam (PHM) selaku operator Wilayah Kerja Mahakam dengan dukungan SKK Migas, menjalankan amanah Pemerintah Republik Indonesia untuk mengelola Wilayah Kerja (WK) Mahakam dengan sebaik-baiknya demi kepentingan masyarakat dan negara, dan berupaya semaksimal mungkin untuk memenuhi target produksi demi ketahanan energi nasional, yang juga akan berdampak pada Kabupaten Kutai Kartanegara.

"Upaya kami dalam mengelola Wilayah Kerja Mahakam ini tidak akan berhasil tanpa kerja sama yang baik dengan semua pemangku kepentingan di Kabupaten Kutai Kartanegara. Masyarakat yang berada di sekitar daerah operasi Mahakam turut serta dalam kesuksesan pengelolaan Blok Mahakam. Adanya kerja sama yang baik antara para tokoh masyarakat dan unsur-unsur kemasyarakatan yang ada," ujar Benny Sidik.

Benny melanjutkan, kemajuan pembangunan di suatu daerah tidak dapat dibebankan kepada pemerintah saja, namun harus didukung bersama-sama antara pemerintah, masyarakat dan industri yang berada di daerah tersebut.

"Untuk itu, dengan semangat sinergi, PT Pertamina Hulu Mahakam (PHM) bermaksud membantu pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara untuk mengembangkan masyarakat di sekitar wilayah operasi," lanjutnya.

Inilah Fasilitas dan Keunggulan Gedung Dome Balikpapan Sport and Convention Center

VIDEO - Lawan Arus dan Tak Gunakan Helm, 28 Pengendara Ditindak Polisi

KPU Berencana Hadirkan Panelis Terbuka dari Kalangan Generasi Muda di Debat Selanjutnya

Harga OTR Mulai Rp 198 Juta, All New Livina Resmi Meluncur Hari ini, Mesin Sama Seperti Xpander

Dalam kesempatan yang sama Bupati Kutai Kartanegara meresmikan pengoperasian fasilitas PPM tersebut, yaitu fasilitas Pos Persalinan Desa (Polindes) dan 33 unit Solar Home System (SHS) serta bantuan 50 paket sekolah di Dusun Muara Pegah.

Bupati Kutai Kartanegara, Edi Damansyah, pada kesempatannya mengatakan apresiasinya kepada PT Pertamina Hulu Mahakam (PHM) dengan memberikan fasilitas Polindes, Solar Home System serta bantuan paket sekolah kepada warga Dusun Muara Pegah.

"Semoga dengan adanya Polindes, dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya agar 1000 hari pertama kehidupan manusia dapat terjaga dengan baik. Konkrit seperti itu yang kita harapkan. Harapannya, apa yang sudah dibangun dengan baik, bisa dijaga dengan baik pula, agar terjaga dan pemeliharaan bisa berlangsung dengan baik," ujar Edi Damansyah.

Selain itu, PPM PT Pertamina Hulu Mahakam (PHM) yang juga diresmikan oleh Bupati Kutai Kartanegara meliputi fasilitas Puskesmas Pembantu (Pusban) Handil, fasilitas Perpustakan Kecamatan Samboja dan fasilitas Rumah Guru SMPN 004 Anggana.

Fasilitas Polindes yang berada di Dusun Muara Pegah dibangun sebagai pusat pelayanan kesehatan terpadu bagi masyarakat, karena akses masyarakat menuju Puskemas Pembantu (Pusban) terdekat cukup sulit.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved