Ingin Kampungnya Bebas Narkoba, Warga Satu RT di Kelurahan Pelita Siap Dites Urine

"Makanya kita deklarasikan ini agar lingkungan kita bebas narkoba, warga di RT saya mendukung semua," ucap Fadil, Ketua RT 41, Rabu (20/2/2019).

Ingin Kampungnya Bebas Narkoba, Warga Satu RT di Kelurahan Pelita Siap Dites Urine
TribunKaltim.co/Nevrianto Hardi Prasetyo.
Humas BNNK Samarinda, Ahmad Fadholi bersama Babinsa Kelurahan Pelita Serka Marso Edy,Lurah Pelita Abdul Jalil beserta sejumlah warga menggelar rembuk deklarasi Stop Narkoba di kawasan yang dikenal sebagai wilayah kampung Narkoba,Gang Bhakti RT 41 Jalan Lambung Mangkurat Samarinda Ilir,Selasa( 19/2/2019). 

Ingin Kampungnya Bebas Narkoba, Warga Satu RT di Kelurahan Pelita Siap Dites Urine

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Tidak ingin lingkungan tempat tinggalnya dicap sebagai kampung narkoba, warga gelar deklarasi tolak narkoba.

Deklarasi itu dilakukan warga jalan Lambung Mangkurat, Gang 1/Bhakti, RT 41, Samarinda Ilir, Selasa (19/2/2019) malam tadi.

Deklarasi dilangsukan dengan sederhana, warga duduk lesehan di jalan dalam gang, yang juga dihadiri Lurah Pelita, TNI, FKPM, dan (Badan Narkotika Nasional Kota) BNNK Samarinda.

Tak Cuma Jenderal Hoegeng, Dua Kisah Berikut Bisa Jadi Inspirasi, Ada Jenderal yang Ditilang Polisi

Bobol Taman Kanak-Kanak di Kota Samarinda, Kawanan Maling Ini Raup Puluhan Juta

Yuk Nostalgia dengan Deretan Menu Makanan Legendaris di Kota Balikpapan, Bikin Lapar

Deklarasi itu murni dari inisiatif warga yang ingin kampungnya bebas dari narkoba. Pasalnya, akibat narkoba, tidak sedikit sanak keluarga warga RT 41 yang terciduk aparat.

Bahkan, dalam penyampaian pendapat oleh warga, tidak sedikit warga yang mengaku sedih, karena anaknya ditangkap aparat.

Dari sekitar 80 Kepala Keluarga (KK), yang terdiri dari sekitar 200 jiwa, mereka siap membantu, serta membuat langkah-langkah kongkrit guna memberantas narkoba.

Bahkan, sebagai langkah pertama untuk membuktikan warga disana bersungguh-sungguh untuk memberantas narkoba, pihaknya siap untuk dilakukan tes urine.

"Siap dites urine, kami tidak takut. Dampak dari narkoba ini, lingkungan kita juga terkena imbas, makanya kita deklarasikan ini agar lingkungan kita bebas narkoba, warga di RT saya mendukung semua," ucap Fadil, Ketua RT 41, Rabu (20/2/2019).

Babinsa Kelurahan Pelita Serka Marso Edy bersama Humas BNNK Samarinda, Ahmad Fadholi,Lurah Pelita Abdul Jalil beserta sejumlah warga menggelar rembuk deklarasi Stop Narkoba di kawasan yang dikenal sebagai wilayah kampung Narkoba,Gang Bhakti RT 41 Jalan Lambung Mangkurat Samarinda Ilir,Kalimantan Timur, Selasa( 19/2/2019).
Babinsa Kelurahan Pelita Serka Marso Edy bersama Humas BNNK Samarinda, Ahmad Fadholi,Lurah Pelita Abdul Jalil beserta sejumlah warga menggelar rembuk deklarasi Stop Narkoba di kawasan yang dikenal sebagai wilayah kampung Narkoba,Gang Bhakti RT 41 Jalan Lambung Mangkurat Samarinda Ilir,Kalimantan Timur, Selasa( 19/2/2019). (TribunKaltim.co/Nevrianto Hardi Prasetyo.)

Lurah Pelita, Abdul Jalil mengungkapkan, fakta mengenai maraknya transaksi maupun penggunaan narkotika disekitar jalan Lambung Mangkurat telah disaksikannya secara langsung.

Halaman
12
Penulis: Christoper Desmawangga
Editor: Anjas Pratama
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved