Inilah Pesona Mandalika, Kawasan di NTB yang Bakal Dijadikan Sirkuit MotoGP

Mandalika seketika hangat dibicarakan lantaran dikabarkan bakal menjadi tempat penyelenggaraan kompetisi balap motor bergengsi di dunia, MotoGP.

Inilah Pesona Mandalika, Kawasan di NTB yang Bakal Dijadikan Sirkuit MotoGP
ANTARA FOTO/AHMAD SUBAIDI
Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika mulai menancapkan diri sebagai salah satu destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi pelancong saat bertandang ke Pulau Lombok, di Nusa Tenggara Barat 

TRIBUNKALTIM.CO - Nama Mandalika seketika hangat dibicarakan lantaran dikabarkan bakal menjadi tempat penyelenggaraan kompetisi balap motor bergengsi di dunia, MotoGP.

Kawasan wisata bagian dari Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Indonesia, ini memiliki keindahan tersendiri untuk menjadi lokasi tujuan wisata di Tanah Air.

Berikut ini adalah sederet keindahan Mandalika mulai dari gugusan pantai hingga objek wisata lainnya juga sebagai lokasi dibangunnya sirkuit MotoGP yang dihimpun Tribunnews.com, Kamis (21/2/2019). 

 

1. Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika

Dengan luas area sebesar 1.035,67 Ha dan menghadap Samudera Hindia, KEK Mandalika diharapkan dapat mengakselerasi sektor pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Barat yang sangat potensial. 

KEK Mandalika menawarkan wisata bahari dengan pesona pantai dan bawah laut yang memukau.

Berdasarkan potensi dan keunggulan yang ada, PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) yang telah mengembangkan Nusa Dua Bali mengusulkan pembentukan KEK Mandalika.

Sebagai destinasi wisata bahari dan wisata budaya dengan panorama yang eksotis dan berdekatan dengan Pulau Dewata, KEK Mandalika diperkirakan akan menarik kunjungan 2 juta wisatawan mancanegara per tahun pada 2019.

KEK Mandalika memiliki konsep pengembangan pariwisata berwawasan lingkungan dengan pembangunan obyek-obyek wisata dan daya tarik wisata yang selalu berorientasi kepada kelestarian nilai dan kualitas lingkungan hidup yang ada di masyarakat.

KEK Mandalika adalah KEK yang paling menarik bagi para investor saat ini dan diharapkan menjadi destinasi wisata kelas dunia.

2. Cerita asal usul

Halaman
1234
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved