Persiba Balikpapan

Mantan Striker Timnas ini Yakin Persiba Balikpapan Mampu ke Liga 1

Kembalinya Musafri ke Persiba memang terlihat sangat kontras dari pemain lainnya yang memang usianya lebih muda darinya.

Mantan Striker Timnas ini Yakin Persiba Balikpapan Mampu ke Liga 1
Instagram Musafri
striker Persiba Balikpapan TA Musrafi, merupakan pemain anyar di Liga 2 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Talaohu Abdul Musafri sebagai pemain senior diskuat Persiba Balikpapan saat ini, mengaku akan menyesuaikan diri dengan para pemain, yang berbeda usia cukup jauh dengannya.

Mantan striker Tim Nasional Indonesia Musafri yakin, dengan pemain yang dimiliki Persiba saat ini mampu mewujudkan target ke Liga 1.

Hal ini terlihat dari penampilan skuat Persiba saat melakukan uji coba melawan Mitra Teras pada minggu lalu.

"Saya melihat potensi mewujudkan target untuk lolos ke Liga 1, ketika tim Persiba berlaga dilapangan pada pertandingan kemaren. Walaupun masih canggung, ya karena memang kekompakan tim belum sepenuhnya menyatu. Tapi semangat bermain mereka sangat terlihat sekali," ucap Musafri, Rabu (20/2/2019).

Kembalinya Musafri ke Persiba memang terlihat sangat kontras dari pemain lainnya yang memang usianya lebih muda darinya.

Bahkan musafri mengakui semangat para juniornya itu dianggap mampu memperbaiki kesan kurang baik pada tim Persiba sebelumnya.

"Kan memang sejak Persiba turun ke Liga 2, posisinya sebagai tim besar di Persepakbolaan Indonesia, mulai dianggap sebelah mata. Tapi dari laga kemaren. Sangat jelas terlihat bahwa tim saat ini memiliki aura yang baru. Bahkan suporter menyerukan satu persatu nama pemain pada saat bertanding kemaren," paparnya.

Sebagai pemain tertua di susunan skuad Persiba Balikpapan saat ini, Musafri mengungkapkan kesiapannya untuk membantu memperkuat tim di musim 2019, disetiap laga dan siapapun lawannya.

“Siapapun lawannya kita harus siap ya, karena kita kan dilatih untuk siap berhadapan dengan tim manapun itu," kata pemain berusia 36 tahun tersebut.

Bagi Musafri, asmosfir penonton tidak dapat menjadi patokan kekuatan tim.

Pada laga kemarin, yang memang suporter Persiba tidak memenuhi tribun yang ada di Stadion Batakan Balikpapan, namun mantan pemain Persija tersebut yakin, kebesaran tim Persiba dulu mampu dicapai oleh tim yang saat ini.

“Ya dulu di tim Persiba dimanajemen lama. Kita kan bermain di Lapangan Parikesit ya, dan saat itu juga prestasi tim sangat bagus sekali, jadi wajar bila suporter memenuhi seluruh kursi yang ada di Tribun," ungkapnya.

"Atmosfir penonton dulu dan sekarang tidak dapat menjadi patokan. Karena animo penonton pada saat itu diimbangi dengan pamor Persiba sebagai tim yang kuat. Tapi bukan berarti tim yang saat ini tidak mampu mencapai ketenaran Persiba dulu. Dengan dukungan para suporter, saya yakin Persiba Balikpapan mampu menembus Liga 1 pada musim mendatang," tambahnya.(m07)

Penulis: Cahyo Wicaksono Putro
Editor: Martinus Wikan
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved