Skandal Pengaturan Skor

Tanggapan Borneo FC Setelah Disebut-sebut Imingi Uang Rp 70 Juta ke Perangkat Pertandingan

Komite wasit menelepon ke wasit yang akan memimpin pertandingan dan menyampaikan bahwa Borneo FC harus menang dengan imbalan sebesar Rp. 70 juta.

Tanggapan Borneo FC Setelah Disebut-sebut Imingi Uang Rp 70 Juta ke Perangkat Pertandingan
Instagram/@matanajwa
Siaran Mata Najwa yang tayang di Trans7, Rabu (20/2/2019) malam, kembali mengungkit skandal pengaturan skor. Kali ini klub asal Kalimantan Timur, Borneo FC ikut disebut. 

TRIBUNKALTIM.CO. SAMARINDA - Nama klub sepak bola asal Kota Samarinda, Kalimantan Timur, Borneo FC muncul dalam acara Mata Najwa, yang bertemakan "PSSI Bisa Apa Jilid 4: Darurat Sepak Bola" pukul 20.00 WIB, Rabu (20/2/2019) malam tadi.

Acara tersebut disiarkan di salah satu stasiun televisi swasta yaitu TRANS 7.

Dalam acara tersebut, diperlihatkan sebuah video dimana pembawa acara, Najwa Shihab mewawancarai salah seorang perangkat pertandingan yang membeberkan permainan skor di kasta tertinggi kompetisi sepak bola Indonesia.

Transfer Pemain Kian Memanas, Persib Bandung Undang Striker Pakistan, Bakal Datang ke Indonesia

Sopir Joko Driyono Blak-blakan soal Perusakan Barang Bukti, Jokdri Telepon Suruh Amankan Dokumen

BREAKING NEWS - 4 ABK Kapal Dilaporkan Hilang, Sempat Kabari Keluarga Kapal Bocor & Mesin Mati

Dalam video tersebut terungkap lah beberapa fakta yang cukup mengejutkan malam itu.

"Itu bukan rahasia umum lagi bahwa setiap pertandingan ada permainan. Tapi tidak semuanya sih, bahwa ada beberapa klub yang tidak bermain. Perangkat permainan datang, dijanjikan kalau menang dapat sekian," ujar perangkat pertandingan yang dikutip dari laman twitter akun @MataNajwa.

Tak Jadi ke Persija, Fabiano Beltrame Pilih Persib Bandung, Beredar Percakapan dengan Bobotoh

3 Link Live Streaming Sriwijaya FC vs Madura United di Leg 2 Piala Indonesia Hari Ini 

Link Live Streaming Persija vs PS Tira Persikabo, Tayang Kamis (21/2/2019) Hari Ini Pukul 15.00 WIB

Nama klub Borneo FC pun disebut-sebut ikut terlibat dalam skandal pengaturan pertandingan. Berikut kronologi yang tribunkaltim.co, coba susun dari pernyataan perangkat pertandingan tersebut.

1) Ada sebuah pertandingan saat itu Borneo FC diharuskan menang. Seorang PSSI Exco berinisial YN menelepon ke salah satu komite wasit. Komite wasit menelepon ke wasit yang akan memimpin pertandingan dan menyampaikan bahwa Borneo FC harus menang dengan imbalan sebesar Rp. 70 juta.

2. ) Borneo FC menang, Exco yang telepon ke salah satu komite wasit, inisial YN. Komite wasit kembali menelpon wasit. Waktu itu Borneo menang. Imbalannya Rp. 70 juta.

Fakta tersebut diungkapkan oleh perangkat pertandingan yang dirahasiakan dan diwawancarain dalam acara Mata Najwa Rabu malam tadi.

Dibandrol Mulai Rp 4 Jutaan, Ini Sederet Keunggulan Xiaomi Mi 9, Salah Satunya Isi Ulang Wireles

Terkait terseretnya nama klub asal Kota Samarinda ini, tribunkaltim.co mencoba mengkonfirmasi pihak Borneo FC. Melalui Media Officernya (MO) Borneo FC, Brillian Sanjaya, mengatakan pihaknya saat ini masih fokus dan Piala Indonesia dan menikmati hasil kemenangan mereka yang lolos ke babak selanjutnya Rabu malam tadi.

"Menikmatin kelolosan dulu," katanya singkat.

Memang Borneo FC dipastikan lolos ke babak 8 besar usai menng agregat 1-0 dari tim PSS Sleman.

Dalam laga leg kedua yang berlangsung di Stadion Mugoharjo Sleman, Rabu (20/2/2019) malam tadi hanya menghasilkan skor imbang 0-0. (*) 

Penulis: Imaduddin Abdur Rachim
Editor: Anjas Pratama
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved