Kegiatan Jumat Berbagi' Polisi Kunjungi Warga tak Mampu, Agustin Kaget Dapat Bingkisan Sembako

Kegiatan Jumat Berbagi' Polisi Kunjungi Warga tak Mampu, Agustin Kaget Dapat Bingkisan Sembako

Kegiatan Jumat Berbagi' Polisi Kunjungi Warga tak Mampu, Agustin Kaget Dapat Bingkisan Sembako
Tribunkaltim.co/ M. Fachri Ramadhani
Jumat (22/2/2019) Kabag Binopsnal Ditbinmas Polda Kaltim AKBP Tikno Handoko menyalurkan bantuan berupa sembako kepada warga Balikpapan. Namanya Agustin warga kurang mampu yang tinggal di Jalan Mulawarman RT08 Kelurahan Manggar Balikpapan Timur. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Setiap pekan pada hari Jumat, aparat kepolisian berbagi kasih. Andalkan Bhabinkamtibmas mendata warga kekurangan di setiap kelurahan wilayah hukum Polda Kaltim.

Kapolda Kaltim Irjen Pol Priyo Widyanto mengungkapkan kegiatan 'Jumat Berbagi' merupakan implementasi visi-misi Kapolri mewujudkan kepolisian yang profesional, modern dan terpercaya (Promoter). "Jumat Berbagi ini rutin dilakukan setiap pekannya, dengan sasaran yang berbeda-beda" tuturnya.

Selain itu jadi sarana kepolisian mendekatkan diri dengan masyarakat, khususnya kepada para lansia atau orang-orang yang membutuhkan. "Jadi suatu bentuk pendekatan kepada warga terutama yang membutuhkan. Juga wujud nyata anggota polri bisa berbagi kasih," tuturnya.

Profil Marinus Wanewar, Pahlawan Timnas Indonesia U-22 yang Amankan Tiket Lolos Semifinal Piala AFF

Jumat (22/2), Kabag Binopsnal Ditbinmas Polda Kaltim AKBP Tikno Handoko menyerahkan bantuan berupa sembako kepada warga Balikpapan.

Namanya Agustin, warga kurang mampu yang tinggal di Jalan Mulawarman, RT08 Kelurahan Manggar, Balikpapan Timur. Di rumah kayunya, Agustin tersenyum lebar. Kendati gigi tak lagi lengkap, tak sungkan ia bercanda dengan polisi.

Ia mengaku tak percaya rumahnya didatangi polisi. Apalagi membawa bingkisan berupa sembako. Jelas bermanfaat bagi ia yang serba kekurangan. Mendengar sembako tersebut khusus dari Kapolda Kaltim, Agustin semakin girang. Ia bersyukur dan seketika mendoakan agar Kalimantan yang ditangani aparat penegak hukum bisa damai, aman dan kondusif.

Joko Driyono Belum Jelaskan Bukti Transfer dan Buku Tabungan di Apartemennya

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana mengatakan, kegiatan ini adalah inovasi dalam rangka memberikan pengayoman kepada masyarakat Kaltim. "Kita sudah pernah terjun langsung membantu stabilisasi harga bahan pokok. Kali ini, kita ingin ikut ambil bagian dalam upaya menyejahterakan warga," ujar Ade.

Pihaknya komitmen menghadirkan program positif yang bisa langsung dirasakan masyarakat. "Kami mohon doa dan dukungannya agar Polri, khususnya Polda Kaltim bisa terus hadir untuk masyarakat," harapnya. (bie)

Editor: Sumarsono
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved