Bahas RUU Ekonomi Kreatif, Legislator Klaim Ekosistem Kreatif di Kota Balikpapan Tumbuh

Legislator Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Hetifah Sjaifudian klaim ekosistem ekonomi kreatif di Kota Balikpapan bertumbuh.Bahas RUU ekonomi kreatif

Bahas RUU Ekonomi Kreatif, Legislator Klaim Ekosistem Kreatif di Kota Balikpapan Tumbuh
Tribunkaltim/Fachri Ramadhani
Sosialisasi pembahasan RUU ekonomi kreatif digelar oleh Badan Ekonomi Kreatif Indonesia dan Universitas Sebelas Maret di di Hotel Gran Senyiur Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur pada Sabtu (23/2/2019). 

Laporan Wartawan Tribunkaltim.co, Muhammad Fachri Ramadhani

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Rancangan Undang-undang ekonomi kreatif dibahas, Sabtu (23/2/2019) di Hotel Gran Senyiur Kota Balikpapan Provinsi Kalimantan Timur.

Sosialisasi pembahasan RUU tersebut digelar oleh Badan Ekonomi Kreatif Indonesia dan Universitas Sebelas Maret.

Kegiatan tersebut dihadiri pelaku ekonomi kreatif bersama pelajar dan instansi terkait lainnya di Balikpapan. Sosialisasi dibuat dalam bentuk forum grup discusioon (FGD).

Rombak Posisi Pemain Borneo FC, Fabio Lopez Beri Tugas Baru Untuk Pemain Ini

Dapat Julukan Raja dan Ratu YouTube Indonesia, Atta Halilintar Ungkap Hubungan dengan Ria Ricis

Milenial Dominasi Kecelakaan, Polisi Ajak jadi Pelopor Keselamatan di Lapangan Merdeka

Beberapa narasumber seperti  Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Hetifah Sjaifudian. 

Dan tak ketinggalan juga ada Dr. Sabartua Tampubolon selaku Direktur Harmonisasi Regulasi dan Standardisasi dan Excecutif Chairman Balikpapan Creative Economy Forum, Sandi Ghazali.

Untuk diketahui, RUU Tentang Ekonomi Kreatif saat ini sedang dalam proses pembicaraan tingkat I antara Komisi X DPR RI dengan Pemerintah.

Setidaknya ada 6 Kementerian yang menggodok RUU tersebut, di antaranya Kementerian Perdagangan, Pendidikan dan Kebudayaan, Pariwisata, Menteri Koperasi dan UKM, Menteri PAN dan RB, serta Menteri Hukum dan HAM RI.  

"Selain kementerian tersebut, dalam proses pembahasan juga melibatkan Badan Ekonomi Kreatif selaku lembaga yang saat ini menangani bidang ekonomi kreatif," kata Hetifah Sjaifudian.

Disampaikan Hetifah, menurut konsideran lembaga eksekutif negara, bahwa ekonomi kreatif memiliki potensi besar untuk menjadi salah satu penggerak untuk mewujudkan Indonesia yang sejahtera.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Fachri Ramadhani
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved