Persiba Balikpapan

Pelatih Persiba Balikpapan Salahudin Cari Penganti 3 Pemain Yang Kabur

Menutup kekosongan slot di lini sayap, Pemain kelahiran Papua, Jannet akan menggantikan posisi Slamet Budiono yang hengkang, untuk membantu pemain

Pelatih Persiba Balikpapan Salahudin Cari Penganti 3 Pemain Yang Kabur
PT GTS
Pelatih Salahudin. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN  - Kepergian tiga pemain dari klub Persiba Balikpapan direspon Pelatih Kepala Salahudin dengan mendatangkan pemain baru yang memiliki komitmen untuk mengisi posisi yang kosong.

Mantan pelatih Madura FC tersebut telah membidik salah satu mantan anak asuhnya yang juga mantan pemain Madura FC, Janet Kamare.

"Sebagai pengganti kemungkinan akan mendatangkan 3 pemain baru juga, salah satunya Jannet Kamare. Semoga saja disetujui manajemen, agar dapat segera mengisi slot yang kosong," ucap Salahudin, Jumat (22/2/2019)

Menutup kekosongan slot di lini sayap, Pemain kelahiran Papua, Jannet akan menggantikan posisi Slamet Budiono yang hengkang, untuk membantu pemain lainnya yang juga berperan disisi sayap yang bertahan saat ini yakni Beni Oktovianto dan Andre Vemberyono juga pemain senior TA Musafri.

"Idealnya pemain di lini sayap itu empat pemain. Itu untuk persiapan ketika pemain cidera, dan sebagai pengganti lebih baik mencari pemain yang juga terbiasa di posisi sayap," paparnya.

Diposisi gelandang sebagai pengganti Iman Budiono, Salahudin tampaknya tidak pusing mencari pengganti. salahudin tidak memusingkan posisi tersebut karena memang saat ini, Persiba banyak diisi oleh pemain yang berperan dilini tengah.

"Pengganti posisi Imam di gelandang nanti saja, karena masih ada Bryan Cesar, M Said, Yusuf Efendi, Firmansyah, Fadil Nasir, Stevanus dan Ilhamsyah. Mereka sebagi pemain lokal saya kira lebih sesuai dengan keinginan president klub yang ingin mengutamakan putra daerah," tandasnya.

Untuk pemain dilini pertahanan, Salahudin mengaku pihaknya sudah menjalin komunikasi dengan pemain yang diincar, dan telah menanti surat resmu dari klub pemain tersebut.

"Untuk posisi pertahanan atau stoper, kita sedang menunggu surat dari klub pemain tersebut. Nanti kita ungkap, yang pasti keduanya pernah bermain di Liga 1. Dan pemain yang satu lagi bermain di Liga 2," ungkapnya.

Diketahui saat ini, manajemen Persiba memang sedang berusaha merapikan kembali skuadnya yang sempat ditinggal 3 pemain yang pergi ke klub lain dan menambah 2 lagi pemain untuk melengkapi susunan skuad sesuai skema sang arsitek.

Selain mencari pemain baru sebagai pengganti Slamet, Persiba saat ini juga tengah berusaha mendatangkan dua pemain untuk melapis Imam Mahmudi dan Sunni Hizbullah dilini pertahanan belakang.(m07)

Penulis: Cahyo Wicaksono Putro
Editor: Martinus Wikan
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved