Farmer's Market SCP Mall Selenggarakan Pesta Durian, Ada Lomba Tebak Berat Durian Berhadiah Durian

Ketika dikunjungi pada Jumat (1/3), setumpuk durian asli Palu, dengan jenis Raja Emas, disusun di pelataran parkir, ground floor, SCP mall.

Farmer's Market SCP Mall Selenggarakan Pesta Durian, Ada Lomba Tebak Berat Durian Berhadiah Durian
Tribunkaltim/Christine
Durian Palu, dengan jenis Raja Emas, menjadi bintang dalam acara Pesta Durian yang diselenggarakan oleh Farmer's Market SCP mall. Kegiatan ini merupakan ajang untuk memperkenalkan buah lokal kepada masyarakat. Selain itu juga diadakan lomba tebak berat durian. Acara akan berlangsung selama tiga hari dari tanggal 1 hingga 3 Maret 2019. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Farmers Market Mall Samarinda Central Plaza menyelenggarakan Pesta Durian, yang akan berlangsung selama tiga hari berturut-turut dari tanggal 1 hingga 3 Maret 2019.

Spesial, dalam acara ini penyelenggara memberikan diskon 20% bagi pengunjung.

Ketika dikunjungi pada Jumat (1/3), setumpuk durian asli Palu, dengan jenis Raja Emas, disusun di pelataran parkir, ground floor, SCP mall.

Berikut Alamat dan Nomor Telepon Rumah Sakit di Kota Samarinda

Setelah Gagal Gondol Piala AFF U22 2019, Timnas Thailand Racik Tim Baru Lebih Komplit

Update Terbaru Pengumuman Kelulusan PPPK 2019 Jumat (1/3/2019), BKN Tulis Begini di Twitter

Menurut Kepala Farmer's Market SCP, Aris Prastiawan, stok durian yang ada pada 1 Maret ada 1,5 ton, dan pada sore hari akan bertambah lagi 300 kilogram. "Besok tanggal 2 akan ada lagi tambahan 1,5 ton," ujarnya.

Kepala Farmer's Market SCP, Aris Prastiawan, mengungkap pesta durian ini merupakan yang pertama kali dilaksanakan di Samarinda oleh pihaknya. Dan dia menekankan, ini merupakan ajang untuk mengekspos produk lokal dalam negeri.

"Sekarang memang sedang panen durian. Durian Raja Emas ini adalah durian dari Palu, sejenis durian montong juga, dan kami sengaja menggelar acara ini untuk mengekspos produk lokal," tukasnya.

Durian Palu, dengan jenis Raja Emas, menjadi bintang dalam acara Pesta Durian yang diselenggarakan oleh Farmer's Market SCP mall.
Durian Palu, dengan jenis Raja Emas, menjadi bintang dalam acara Pesta Durian yang diselenggarakan oleh Farmer's Market SCP mall. (Tribunkaltim.co/ Christine)

Menurutnya, selama ini durian montong yang ada di Indonesia adalah durian yang diimpor dari Thailand.

"Padahal untuk kualitas, jelas durian dari dalam negeri lebih unggul. Bahkan kita bisa mendapat harga yang lebih murah juga. Jika durian Thailand kita dapat harga Rp 70 ribu per kilo, durian lokal hanya Rp 50 - 60 ribu per kilonya," tukasnya.

Durian Palu Raja Emas memang spesial, selain ukurannya yang besar, daging buahnya sangat tebal, dengan rasa manis yang pas, serta tidak berserat-serat, seperti kebanyakan durian ukuran besar lainnya.

Bukan Radja Nainggolan, Ini Sosok Toraja-Belanda yang Dikabarkan Perkuat Timnas Indonesia 

Jadwal Lengkap Piala Presiden 2019 Dibuka Persib Bandung vs PS Tira, Ada Link Live Streaming 

Selain diskon, Farmer's Market juga mengadakan lomba tebak berat durian, di mana sejumlah durian digantung di booth Pesta Durian, dan pengunjung yang bisa menebak berat yang paling mendekati akan menjadi pemenang, dan mendapatkan durian gratis.

"Syaratnya adalah pengunjung yang berbelanja minimal Rp 300 ribu dipersilakan untuk mengisi formulir data diri dan nomor HP, lalu menebak berat durian yang digantung. Yang tebakannya paling mendekati, akan mendapatkan hadiah berupa durian gratis, yaitu durian yang digantung tadi," tambah Aris.

Hingga berita diturunkan, ada enam buah durian yang tergantung untuk ditebak beratnya, namun penyelenggara berencana akan menambah jumlahnya menjadi sepuluh.

Hadiah akan diberikan pada hari terakhir acara, yaitu pada Minggu (3/3), pukul 20.00 Wita. Pemenang akan dihubungi melalui telepon, dan diharapkan bisa berada lokasi acara untuk menerima hadiah. (*) 

Penulis: Christine
Editor: Anjas Pratama
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved