Indonesia Fashion Week 2019 - Kutai Timur akan Tampilkan Batik Akaroros, Hadirkan Desainer Lia Afif

Dinas Pariwisata Kabupaten Kutai Timur terus mematangkan persiapan menuju ajang Indonesia Fashion Week 2019 yang rencananya digelar akhir Maret ini.

Indonesia Fashion Week 2019 - Kutai Timur akan Tampilkan Batik Akaroros, Hadirkan Desainer Lia Afif
TRIBUN KALTIM/MARGARET SARITA
Desainer Lia Afif bersama Dinas Pariwisata Kutim mengunjungi workshop batik Kutim di Kabo, Sangatta, Kabupaten Kutai Timur. 

Laporan Wartawan TribunKaltim.co, Margaret Sarita

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA - Dinas Pariwisata Kabupaten Kutai Timur terus mematangkan persiapan menuju ajang Indonesia Fashion Week 2019 yang rencananya digelar akhir Maret ini.

Beragam batik tulis dengan motif khas Kutai Timur yang akan didesain menjadi busana malam dan santai, siap melenggang di catwalk Indonesia Fashion Week 2019

Bahkan persiapan tersebut dilihat langsung oleh Lia Afif, desainer Rising Star yang datang ke Sangatta, Kutai Timur, Kamis (28/2/2019). 

Dan meninjau tempat pembuatan batik Kutim di kawasan Kabo, Kecamatan Sangatta Utara, bersama Kadis Pariwisata Kutim, Rizali Hadi dan Kabid Promosi, Tirah Satriani. 

Desainer yang bernama Lia Afif datang langsung untuk memilih dan memadupadankan kain batik Kutim yang akan ditampilkan pada Indonesia Fashion Week 2019 nanti. 

MAMAMOO Konser Kenakan Busana Batik, Moonbyul dan Hwasa jadi Trending Topic Twitter

VIDEO - Batik Kutai Timur akan Tampil di Indonesia Fashion Week 2019

Kisah Agus Sudarmanto, Penyandang Disabilitas yang Raup Untung Ratusan Juta dari Membatik

Ada berbagai motif yang ditampilkan, Juwita, pebatik Kutim di Kabo, mulai dari akaroros yang motifnya diambil dari ukiran khas suku Basap di Kutim, daun kelembut dan pakis yang biasa dikenal pula dengan motif cumi.

Ada pula perpaduan antara akaroros dan pakis dalam satu lembaran kain. 

 “Persiapan terus dimatangkan. Karena semua dari awal sudah terencana dengan baik, syukur alhamdulillah tidak ada kendala yang terjadi di lapangan dalam mempersiapkan batik-batik khas Kutim untuk diperagakan di ajang tingkat nasional tersebut,” ungkap Rizali.

Halaman
12
Penulis: Margaret Sarita
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved