Sederet Fakta Menarik THR PNS 2019 di Tahun Politik, Bakal Cair Lebih Cepat hingga Kontroversi

Pembagian THR PNS 2019 di tahun politik ini mendapat sorotan berbagai pihak. Apalagi belakangan, muncul kabar bahwa pencairannya bakal dipercepat.

Sederet Fakta Menarik THR PNS 2019 di Tahun Politik, Bakal Cair Lebih Cepat hingga Kontroversi
tribun timur/muhammad abdiwan
Ratusan pegawai negeri sipil (PNS) antri untuk bersalaman dengan sejumlah pimpinan SKPD di lingkup pemerintah provinsi di Kantor Gubernur Sulsel, Senin (4/8). Tradisi salam-salaman ini memanfaatkan momen lebaran usai libur panjang. Tahun 2019 ini, Pemerintah juga akan membagikan THR ONS 2019 bagi seluruh PNS. 

TRIBUNKALTIM.CO - Seperti tahun-tahun sebelumnya, pemerintah akan kembali memberikan Tunjangan Hari Raya bagi Pegawai Negeri Sipil  2019 (THR PNS 2019).

Yang agak berbeda, THR PNS 2019 ini dibagi di tahun politik.

Di mana seperti diketahui, di tahun THR PNS 2019 ini dibagi, ada pesta demokrasi Pemilihan Presiden 2019 (Pilpres 2019) dan Pemilihan Legislatif 2019 (Pileg 2019), dan seluruh warga negara Indonesia yang memiliki hak suara, termasuk PNS akan menggunakan hak pilihnya.

Berikut sejumlah fakta menarik seputar THR PNS 2019 yang berhasil dihimpun Tribunkaltim.co dari berbagai sumber.

1. Pencairannya lebih cepat

Dilansir oleh Tribunnews.com, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati tengah menyusun percepatan Peraturan Pemerintah (PP) tentang Pemberian Tunjangan Hari Raya  THR PNS 2019 untuk PNS dan para pensiunan PNS.

Sri Mulyani mengatakan bahwa terkait THR PNS 2019 ini, dia sudah berkoordinasi dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB).

"Gaji ke-13 dan THR PNS 2019 dibayarkan setiap tahun, itu sudah ada siklusnya. UU baru bisa dijalankan kalau ada PP di bawahnya, dan PMK (Peraturan Menteri Keuangan) sebagai otorisasi pembayaran,” jelas Menkeu di kantornya, Selasa (26/2/1019).

Setelah PP rampung, pihaknya akan mengidentifikasi berapa jumlah ASN yang berhak mendapatkan THR PNS 2019 dan gaji ke-13.

“THR Hari Raya 1 Juni, dan libur bersama 1-7 Juni. Maka kita pembayaran THR harus sebelum libur bersama itu, Bulan Mei," kata Sri Muyani.

Terima Uang Suap Perizinan Meikarta, PNS Pemkab Bekasi: Saya Kira Uang THR

Gaji PNS Resmi Naik Tahun Depan, Plus Gaji 13 dan THR, Segini Rinciannya, Bagaimana Tenaga Honorer?

Halaman
1234
Penulis: Doan Ebenezer Pardede
Editor: Alfiah Noor Ramadhany
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved