Persiba Balikpapan

Arsitek Persiba Balikpapan Salahudin Targetkan Standar Stamina Tim Capai 80 Persen

Salahudin menargetkan hingga menembus 80 persen dari standar sebelumnya yang kini diakuinya baru mencapai 65 persen saja di laga uji coba hari pertama

Arsitek Persiba Balikpapan Salahudin Targetkan Standar Stamina Tim Capai 80 Persen
TRIBUN KALTIM/CAHYO WICAKSONO PUTRO
Skuat Persiba Balikpapan 2019. 

Laporan wartawan tribunkaltim.co Cahyo Wicaksono Putro

TRIBUNKALTIM.CO BALIKPAPAN -  Sang arsitek tim Persiba Balikpapan Salahudin targetkan standar pencapaian stamina pemain dalam laga uji coba kedua sore hari ini di Stadion Batakan, Kota Balikpapan, pukul 16.00 Wita.

Salahudin menargetkan hingga menembus 80 persen dari standar sebelumnya yang kini diakuinya baru mencapai 65 persen saja di laga uji coba hari pertama, Sabtu (2/3/2019) kemarin.

Salahudin mematok target cukup tinggi demi mewujudkan keinginan masyarakat Balikpapan yang mengharap Beruang Madu, kembali ke Liga 1.

Tidak main-main, kali ini Salahudin meminta pemain mencapai standar hingga 80 persen, dari standar sebelumnya yang telah dievaluasi baru mencapai 65 persen.

"Targetnya dari laga uji coba ini, untuk mencapai standar stamina pemain samoai menembus 80 persen. Bila belum mencapai standar tersebut, pemain belum mampu menjalani laga uji coba melawan tim yang lebih besar lagi," ucap Salahudin, Minggu (3/3/2019).

Persiba Balikpapan Bakal Jalani Dua Laga Uji Coba di Stadion Batakan Balikpapan, Cek Jadwalnya 

Pelatih Persiba Balikpapan Salahudin Cari Penganti 3 Pemain Yang Kabur

Pemain Baru Persiba Balikpapan, Salahudin Sebut Salah Satu Nama Bekas Pemain Madura FC

Manajemen Persiba Balikpapan Segera Kontrak Pemain Untuk Menghindari Tawaran Klub Lain

Diakui mantan pelatih Madura FC tersebut bahwa tim lawan kemarin dianggap belum cukup memberikan efek peningkatan kepada tim Persiba Balikpapan.

Tetapi stamina pemain sudah mengalami penurunan di tengah laga.

Apalagi bila menjalani laga uji coba hari ini, yang dijelaskan oleh Saahudin, tim PSAD (Persatuan Sepakbola Angkatan Darat) Balikpapan, yang akan dihadapi oleh Persiba Balikpapan sore nanti lebih kuat dari tim yang dilawan sehari sebelumnya.

"Tim kemarin masih dapat diterka kemampuannya. Nah tim yang akan dihadapi sore nanti cukup tangguh, apalagi kondisi fisik tim PSAD sudah terlatih, kerena memang diisi oleh pemain angkatan darat," kata dia.

Halaman
12
Penulis: Cahyo Wicaksono Putro
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved