Pengprov PSI Kaltim Gelar Rapat Kerja Provinsi, Optimistis Cabor Squash Dipertandingkan di PON Papua

Hal tersebut disampaikannya disela Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) PSI Kaltim yang digelar Minggu (3/3/2019) di Ruang Rapat Kantor KONI Kaltim.

TRIBUN KALTIM / IMADUDDIN ABDUR RACHIM
Seno Aji (tengah) ketua Pengprov PSI Kaltim saat Rakerprov yang berlangsung Minggu (3/3/2019) di ruangan rapat KONI Kaltim. 

Laporan Wartawan Tribun Kaltim, Abdur Rachim

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Ketua Pengprov Persatuan Squash Indonesia (PSI) Kaltim, Seno Aji, optimistis bahwa cabang olahraga (cabor) squash bisa dipertandingkan di PON ke-XX 2020 Papua.

Hal tersebut disampaikannya disela Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) PSI Kaltim yang digelar Minggu (3/3/2019) di Ruang Rapat Kantor KONI Kaltim.

Menurut Seno, pihaknya telah mendapat sinyal bagus dari KONI Pusat, yang akan menindaklanjuti keikutsertaan cabor squash di PON mendatang.

Bahkan dalam waktu dekat, Pengurus Besar (PB) PSI bakal menggelar rapat dengan Ketua KONI Pusat, Tono Suratman, guna membahas persoalan ini lebih lanjut.

"Squash sampai saat ini belum mendapatkan kepastian sebagai salah satu cabor yang ikut bertanding di PON. Namun tadi malam saya mendapatkan informasi dari ketua umum PB PSI, bahwa kita akan menemui ketua KONI Pusat. Sehingga kita berharap masuk sebagai salah satu cabor yang dipertandingkan di Pra Pon dan PON ke depan," kata Seno, Minggu (3/3/2019) siang.

Baca juga:

Pilot Gadungan Tertangkap Setelah 20 Tahun Beraktivitas, Kecurigaan Bermula dari Pergerakan Pesawat

Tuding Persib Bandung Kalah Gara-gara Dikerjai Wasit, Umuh: Ini Piala Presiden, Harusnya Terhormat!

Serius Berbenah Usai Gagal Juara, Ini Pilar Thailand yang Harus Diwaspadai Timnas U-22 Indonesia

Timnas U-22 Indonesia Juara, 2 Pemain Naik Pangkat; Ini Penjelasan Manajer Bhayangkara FC

Mantan Pemain Sriwijaya FC Pertanyakan soal Gaji yang Belum Dibayar, Begini Respons Manajemen

Dalam Rakerprov yang berlangsung tertutup tersebut, Pengprov PSI Kaltim juga membicarakan 4 atlet squash Kaltim yang dikirim menuju seleksi nasional (seleknas) SEA Games 2019 Filipina.

Ia berharap keempat atlet itu bisa masuk Pelatnas dan TC (Training Center) Pra PON.

"Alhamdulillaah kita sudah mengirimkan 4 orang atlet seleknas. Mudah-mudahan semuanya masuk pelatnas. Setelah SEA Games, mereka akan masuk lagi ke TC untuk Pra Pon," ucapnya.

Venue cabor squash juga menjadi bahasan dalam Rakerprov yang berlangsung satu hari itu. Seno mengatakan, dari 10 kabupaten kota, hanya 5 yang memiliki venue.

Sehingga dia berharap, tahun depan seluruh Pengcab PSI kabupaten/kota mempunyai venue, sebagai sarana latihan para atlet squash.

"Selama ini, mereka ada yang terbang ke Balikpapan, ke Samarinda, dan Kukar. Jadi hanya ada 5 cabang yang punya venue, jadi 5 lainnya bertanding keliling, venue ini juga menjadi bahasan kita," terangnya. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved