Banyak Truk dan Bus, Macet Panjang dari Pasar Buton Sampai RSUD Kanujoso Djatiwibowo

Macet panjang di Jalan MT Haryono, Kecamatan Balikpapan Utara, Kelurahan Batu Ampar, Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur. Aman dijaga polisi.

Banyak Truk dan Bus, Macet Panjang dari Pasar Buton Sampai RSUD Kanujoso Djatiwibowo
TRIBUNKALTIM/BUDISUSILO
Kemacetan panjang dan padat terjadi di Jalan MT Haryono, Kecamatan Balikpapan Utara, Kelurahan Batu Ampar, Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur pada Senin (4/3/2019) siang, pas di titik area kawasan RSUD Kanujoso Djatiwibowo. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Kemacetan lalu-lintas mengular panjang terjadi siang ini, di sepanjang Jalan MT Haryono, Kecamatan Balikpapan Utara, Kelurahan Batu Ampar, Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur pada Senin (4/3/2019).

Pantauan Tribunkaltim.co, arus lalu-lintas macet sekitar pukul 11.58 Wita, di daerah Jalan MT Haryono, Kota Balikpapan, atau sekitar di daerah RSUD Kanujoso Djatiwibowo.

Kemacetan ini mulai berlangsung dari kilometer lima, depan kawasan Hotel Platinum, Kota Balikpapan hingga merembet ke kawasan Pasar Buton sampai ke titik RSUD Kanujoso Djatiwibowo

Jenis kendaraan yang terjadi itu di antaranya ada truk-truk besar serta bus antar kota, menumpuk ke jalur Jalan MT Haryono yang mengarah ke RSUD Kanujoso Djatiwibowo.

Pengamatan Tribunkaltim.co, kendaraan yang akan melintas ke arah Muara Rapak dari Hotel Platinum tidak diperbolehkan masuk lurus, harus mengambil arah ke pasar buah-buahan, Pasar Buton.

Hal ini dijaga oleh petugas polisi, Kota Balikpapan dan petugas DLLAJ Dinas Perhubungan, Kota Balikpapan.

Kemacetan ini membuat arus lalu-lintas tersendat, arus tidak lancar, banyak kendaraan berukuran besar menumpuk di kawasan jalan ini. Kondisi padat tersendat, tunggu beberapa puluh menit arus bisa jalan sepersatu meter.

Gerombolan para pengemudi sepeda motor pun terlihat harus mengalah mengambil jalur trotoar termasuk ke pinggir jalan yang berbatu berkerikil.

Jalanan aspal sudah penuh dengan kendaraan roda empat, dimulai dari angkot, mobil kendaraan pribadi sampai truk-truk kontainer.

Kondisi jalan padat, suasana panas terik menjadi atmosfir di area kemacetan lalu-lintas.

Petugas kepolisan berjaga di pertigaan jalan kilometer empat termasuk di pertigaan RSUD Kanujoso Djatiwibowo yang menghubungkan ke arah jalan ke Terminal Batu Ampar dan Kampung Timur.

Seorang petugas polisi yang berjaga menyatakan kepada Tribunkaltim.co, kemacetan lalu-lintas kadang sering terjadi di sepanjang Jl MT Haryono.

Pas siang hari saat hari jam sibuk, kemacetan lalu-lintas tidak bisa dihindari. "Pas lagi  penuh, banyak yang lagi melintas, banyak penumpukan kendaraan. Macet begini," tuturnya.

Sampai sejauh ini, kondisi arus lalu-lintas berlangsung aman dan terkendala, telah dijaga sama polisi.

Belum sampai ada terjadi kecelakaan lalu-lintas. Pengendara kendaraan bermotor tiada ada yang mengalami petaka bencana kecelakaan, situasi masih terbilang kondusif dan aman. ( )

Penulis: Budi Susilo
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved