Liga 1

Persiba Balikpapan Bakal Jajal Lawan Klub dari Liga 1, Ini Catat Tanggalnya

Persiba Balikpapan melawan tim Pertamina MOR VI menang rencana akan jajal tim dari Liga I. Ini jadwal pertandingan dari Salahudin, Persiba Balikpapan

Persiba Balikpapan Bakal Jajal Lawan Klub dari Liga 1, Ini Catat Tanggalnya
HO/Persiba Balikpapan.
Momen Tim Persiba Balikpapan, ketika usai menjalani laga uji coba melawan tim Pertamina MOR VI dengan skor akhir 8-0 tanpa balas, dan kemenangan diraih Tim Persiba Balikpapan. Pertandingan berlangsung di Stadion Batakan Balikpapan Timur, pada Sabtu (2/3/2019)kemarin. 

Laporan wartawan tribunkaltim.co Cahyo Wicaksono Putro

TRIBUNKALTIM.CO BALIKPAPAN - Usai jalani dua uji coba, Persiba Balikpapan melawan tim Pertamina MOR VI beberapa hari yang lalu pada laga pertama, dan PSAD di laga kedua yang berlangsung di Stadion Batakan, Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur.

Di laga terakhir tim Beruang Madu, Persiba Balikpapan, hanya mampu menang dengan skor 3-1. Beda halnya saat bertemu Pertamina MOR VI mampu membukukan delapan gol tanpa balas.

Evaluasi hasil dari dua laga kemarin, sang arsitek mengaku saat Persiba melawan PSAD kondisi pertandingan memang jauh lebih berat.

Laga Penting Persija Jakarta vs Borneo FC, Terens Puhirin Dipasang Borneo FC Target Menang

Dua Kementerian Kerjasama Pelayanan Status Hukum Kapal Penangkap Ikan dan Kepelautan

Beredar Foto Wanita Diduga Artis Berbaju Pink di Penangkapan Andi Arief, IPW Minta Polisi Transparan

Bahkan lebih keras dari sebelumnya. Para pemain direpotkan dengan pressing ketat klub lawan.

Tapi secara umum, stamina anak asuhnya sudah meningkat. Dari hasil evaluasi, diakuinya tim yang dibagi dua masih punya kekurangan.

”Tim ini masih butuh beberapa pemain. Makanya belum bisa memastikan starting eleven. Tapi bayangan sudah ada,“ ucap Salahudin kepada Tribunkaltim.co pada Selasa (5/3/2019).

Salahudin, yang mantan pelatih Madura FC ini akan fokus memperbaiki taktik dan fisik yang ditujukan kecara kerja dari lini per lini yang belum maksimal.

Maka dari itu, Salahudin menyatakan bahwa timnya belum bisa melihat gambaran starting eleven buat kompetisi resmi.

Apalagi, tambah Salahudin, dibeberapa posisi dalam slot skuat Persiba, Salahudin mengungkapkan bahwa saat ini masih belum komplet.

Kata Salahudin seperti pemain dilini pertahanan belakang, penjaga gawang juga posisi sayap.

Tergantung kondisi terakhir saja. Sebab semua pemain berimbang dari lini kemapuan skill dan stamina.

Tapi diposisi pertahanan belakang memang harus diisi oleh dua pemain lagi, paling tidak dari lini bertahan kita ada persiapan,” papar Salahudin .

 Salahudin menilai semua pemain punya peran penting. Jadi, semua punya peluang untuk tampil starter. Dan akan langsung dipasang ketika pemain yang dipilih telah siap.

”Yang jelas saat launching nanti akan ada uji coba lagi yang harus dihadapi tim. Insyaallah bila tak ada halangan, pada akhir Maret kemungkinan akan kita pertemukan mereka dengan tim dari Liga 1,” ungkap Salahudin. ( )

Penulis: Cahyo Wicaksono Putro
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved