Liga 2

Persiba Balikpapan Bakal Menjalani Latihan Berat Selama Dua Pekan

Pelatih dari tim Persiba Balikpapan, Salahudin, akan menggenjot anak asuhnya, Persiba Balikpapan seperti ini, seru saksikan.

Persiba Balikpapan Bakal Menjalani Latihan Berat Selama Dua Pekan
HO/Persiba Balikpapan.
Momen Tim Persiba Balikpapan, ketika usai menjalani laga uji coba melawan tim Pertamina MOR VI dengan skor akhir 8-0 tanpa balas, dan kemenangan diraih Tim Persiba Balikpapan. Pertandingan berlangsung di Stadion Batakan Balikpapan Timur, pada Sabtu (2/3/2019) kemarin. 

Laporan wartawan tribunkaltim.co Cahyo Wicaksono Putro

TRIBUNKALTIM.CO BALIKPAPAN - Pelatih dari tim Persiba Balikpapan, Salahudin, akan menggenjot anak asuhnya di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur

Yakni melalui cara mengutamakan latihan yang fokus pada kekuatan fisik.

Melihat gambaran dari mantan timnya di Madura FC, yang dimana pada musim lalu memiliki stamina yang kuat, hingga mampu terus berlari disepanjang pertandingan yang dijalani.

Persiba Balikpapan Bakal Jajal Lawan Klub dari Liga 1, Ini Catat Tanggalnya

Ada El Nino Kaltara Dibayangi Kebakaran Lahan, Begini Langkah Solusinya

Ada 51 CCTV Pantau Kota Balikpapan, Diakses Melalui Smartphone Begini Caranya

Cara tersebutlah yang akan diberikan kepada tim Beruang Madu.

Dan Salahudin mengungkapan bahwa tim Persiba akan menjalani latihan berat selama dua pekan kedepan.

Sang gelandang, Benny Oktaviansyah tak menampik menu latihan fisik yang diberikan Salahudin lebih berat.

Kendati demikian Benny menyebut siap berkomitmen dengan program yang saat ini sudah berjalan sesuai skema yang diinginkan sang pelatih.

“Memang lebih berat, tapi tim pasti akan terbiasa sembari menunggu kompetisi yang masih lama berlangsungnya. Kita harus mendukung penuh skema yang diinginkan oleh pelatih Salahudin,” kata Benny Oktaviansyah, Selasa (5/3/2019), yang tampil full time pada dua laga uji coba yang berlangsung pada 2-3 Maret 2019 kemarin.

Kondisi fisik pemain diakui Benny memang terlihat belum cukup terbiasa. Dirinya mengungkap bahwa pemain sering kehabisan tenaga pada menit-menit akhir.

Lanjut Benny menjelaskan, program fisik yang sudah disusun tim pelatih akan sangat berperan dalam membantu tim dalam mengarungi ketatnya kompetisi Liga 2, apalagi Beruang Madu menargetkan untuk mengejar tiket ke Liga 1.

“Optimis dan akan berusaha semaksimal mungkin dalam menjalankan program pelatih, karena ini akan jadi bekal tim ketika mengarungi Liga 2,” imbuhnya.

Salahudin selama ini memang dikenal mengusung tekhnik pressing, menyerang dan menekan disepanjang laga. Skema ini tentu membutuhkan fisik dan daya tahan yang prima. ( )

Penulis: Cahyo Wicaksono Putro
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved