Pilpres 2019

Ketika Jokowi dan Jusuf Kalla Silang Pendapat Terkait Kartu Pra-kerja

Kabar terbaru, Presiden Jokowi tampaknya silang pendapat dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) terkait penerapan Kartu Pra-kerja

Ketika Jokowi dan Jusuf Kalla Silang Pendapat Terkait Kartu Pra-kerja
Kolase Tribunnews.com
Wacana Kartu Pra-kerja yang dilontarkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terus menuai pro kontra. Kabar terbaru Presiden Jokowi tampaknya silang pendapat dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) terkait penerapan Kartu Pra-kerja. 

TRIBUNKALTIM.CO - Wacana Kartu Pra-kerja yang dilontarkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terus menuai pro kontra.

Kabar terbaru Presiden Jokowi tampaknya silang pendapat dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) terkait penerapan Kartu Pra-kerja.

Wacana Kartu Pra-kerja pertama kali dilontarkan oleh Jokowi dalam pidato kebangsaan di Sentul International Convention Center, Jawa Barat, Minggu (24/2/2019).

Dalam pidato politiknya, Jokowi memperkenalkan kartu baru yang menjadi program yang ditawarkannya jika kembali terpilih pada Pemilihan Presiden 2019.

Kartu baru yang disebutkan Jokowi adalah Kartu Sembako Murah, Kartu Indonesia Pintar-Kuliah (KIP-Kuliah), dan Kartu Pra-kerja.

Jokowi bahkan memamerkan satu per satu contoh kartu tersebut saat menyebutnya dalam pidato.

Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo menghadiri acara Konvensi Rakyat di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (24/2/2019). Konvensi Rakyat itu mengangkat tema optimis Indonesia maju.
Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo menghadiri acara Konvensi Rakyat di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (24/2/2019). Konvensi Rakyat itu mengangkat tema optimis Indonesia maju. (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Berikut ini adalah kartu baru yang menjadi program Jokowi:

1. Kartu Sembako Murah

Jokowi pertama kali menunjukan Kartu Sembako Murah.

Kartu ini menjadi pelengkap Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Kartu Indonesia Sehat (KIS).

Halaman
1234
Penulis: Syaiful Syafar
Editor: Januar Alamijaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved