Pemilu 2019

Pemilu Serentak 2019, Gubernur Kaltim Targetkan Angka Partisipasi Meningkat

Pada kesempatan itu, Isran Noor menekankan pentingnya partisipasi masyarakat dalam Pemilu serentak April 2019 mendatang.

Pemilu Serentak 2019, Gubernur Kaltim Targetkan Angka Partisipasi Meningkat
TRIBUN KALTIM / NEVRIANTO HARDI PRASETYO
Rakor Forkopimda Tentang Persiapan menghadapi Pemilu Serentak 2019 di Lamin Etam Jl Gajah Mada Samarinda Kalimantan Timur, Rabu (6/3/2019). 

Laporan Wartawan Tribunkaltim.co Cornel Dimas

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Gubernur Kaltim Isran Noor membuka Rakor Forkopimda tentang persiapan menghadapi Pemilu Serentak 2019 di Lamin Etam Jl Gajah Mada Samarinda Kalimantan Timur, Rabu (6/3/2019).

Pada kesempatan itu, Isran Noor menekankan pentingnya partisipasi masyarakat dalam Pemilu serentak April 2019 mendatang.

Ia menargetkan partisipasi dalam Pilpres dan Pileg di Provinsi Kaltim meningkat.

Pasalnya angka partisipasi masyarakat ketika Pilkada Kaltim tahun lalu terbilang rendah.

"Tingkat partisipasi kita sangat rendah. Hanya 58.16% saat partisipasi waktu Pilkada. Biasanya yang golput kalangan terdidik. Kita harus bisa memenuhi target nasional 77,5 persen," ungkap Isran.

Ia juga mengajak ASN untuk tetap menjaga netralitas jelang Pilkada. Isran mencontohkan dirinya yang sampai saat ini tak mendukung salah satu pasangan calon Presiden.

"Jaga netralitas ASN dalam pemilu. Sebagai gubernur, masyarakat saya heterogen, jadi saya tidak mengampanyekan salah satu kandidat. Pilihan kembali ke masing-masing diri kita, silakan. Tapi saya tidak mengampanyekan kandidat," ujarnya.

Sementara itu Ketua KPU Kaltim, Rudiansyah menegaskan komitmennya dalam penyelenggaraan pemilu yang kondusif dan bersih di Kaltim.

"Kami berkomitmen bisa melaksanakan Pemilu serentak ditambah kondisi Kaltim yang sangat kondusif. Target partisipasi nasional bisa menyumbang keberhasilan 77,5 persen. Semoga ini tercapai," kata Rudiansyah.

Halaman
12
Penulis: Cornel Dimas Satrio Kusbiananto
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved