Torehkan Prestasi, SAMS Sepinggan Balikpapan Raih 4 Penghargaan Prestisius Internasional

Untuk diketahui, penilaian tersebut didasarkan hasil survei Airport Service Quality (ASQ) yang dirilis 6 Maret 2019 waktu Kanada.

Torehkan Prestasi, SAMS Sepinggan Balikpapan Raih 4 Penghargaan Prestisius Internasional
TRIBUN KALTIM / FACHMI RACHMAN
Penumpang memadati Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan. Selama 2 pekan libur Natal dan Tahun Baru setiap harinya rata-rata Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan melayani 19.129 penumpang per hari. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Kembali mengukir prestasi, Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan dinobatkan menjadi bandara terbaik untuk kategori penumpang 5-15 juta pada ajang Airport Service Quality (ASQ) Awards yang diselenggarakan oleh Airports Council International (ACI) 2019.

Sebanyak 4 penghargaan disabet bandara terbesar di Pulau Kalimantan ini.

Untuk diketahui, penilaian tersebut didasarkan hasil survei Airport Service Quality (ASQ) yang dirilis 6 Maret 2019 waktu Kanada.

Polsek Kawasan Pelabuhan Samarinda Kunjungi Masriah, Kapolsek: Hitung-hitung Beramal

Berbagi dengan Lansia Tunanetra, Polisi Bagi-bagi Nasi Bungkus ke Penyapu dan Pemulung

Mau Ganti atau Beli Kacamata Baru? Ini 3 Daftar Toko Kacamata yang Ada di Plaza Balikpapan

ASQ merupakan satu-satunya program benchmarking global yang mengukur tingkat kepuasan penumpang di bandara. Dilakukan oeh Airports Council International (ACI), sebuah organisasi kebandarudaraan terkemuka di dunia yang berbasis di Montreal, Kanada.

Direktur Utama PT Angkasa Pura I (Persero) Faik Fahmi mengatakan bandara SAMS Sepinggan Balikpapan mengalami peningkatan raihan prestasi dibanding tahun sebelumnya. Pada ajang yang sama dengan kembali meraih predikat sebagai Bandara Terbaik di Asia-Pasifik pada kategori bandara dengan jumlah penumpang 5-15 juta penumpang per tahun.

Lanjut Faik, bandara Balikpalan diganjar penghargaan ‘2nd place Best Airport by Size: 5-15 million passenger per year’. Pada 2019 bandara SAMS Sepinggan jadi yang terbaik dalam ajang tersebut

"Selain itu, andara SAMS Sepinggan Balikpapan juga meraih penghargaan pada beberapa kategori baru penghargaan seperti ‘Best Environment and Ambience’, ‘Best Customer Service’, dan ‘Best infrastructure and Facilitation," bebernya.

Barongsai berinteraksi dengan anak-anak di ruang tunggu bandara SAMS Sepinggan Balikpapan pada Selasa (5/2). Keberadaan barongsai ini adalah untuk memberikan pengalaman baru bagi para calon penumpang, termasuk dalam suasana perayaan tahun baru Imlek 2019. Selain atraksi barongsai, pihak Bandara juga membagikan sebanyak 200 fortune cookies.
Barongsai berinteraksi dengan anak-anak di ruang tunggu bandara SAMS Sepinggan Balikpapan pada Selasa (5/2). Keberadaan barongsai ini adalah untuk memberikan pengalaman baru bagi para calon penumpang, termasuk dalam suasana perayaan tahun baru Imlek 2019. Selain atraksi barongsai, pihak Bandara juga membagikan sebanyak 200 fortune cookies. (Tribunkaltim/Rachmad Sujono)

Penghargaan ini, lanjut Faik, bukti nyata kerja keras Angkasa Pura I meningkatkan pelayanan kepada para pengguna jasa bandara.

Director General ACI World Angela Gittens menambahkan ASQ Awards merupakan perayaan atas pencapaian bandara-bandara dalam memberikan pengalaman pelanggan terbaik.

ACI juga menyebut penghargaan ini merupakan penghormatan tertinggi bagi operator bandara di seluruh dunia. Bandara yang menerima penghargaan ini dinilai telah berhasil merespon kebutuhan penumpang yang terus berubah dengan memberikan layanan dan kinerja yang lebih baik.

Pelajar Kota Samarinda Kembali jadi Korban Jalanan, Meninggal Dunia Setelah Sempat Dirawat

Hasil Babak Kedua Piala Presiden Madura United vs Persija Jakarta, Skor 2-2 Ini Pencetak Golnya

Halaman
12
Penulis: Muhammad Fachri Ramadhani
Editor: Anjas Pratama
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved