'Jumat Berbagi' Polres Balikpapan Beri Bantuan Tiga Lansia di Balikpapan Utara

Jajaran Polres Balikpapan melanjutkan kegiatan rutin 'Jumat Berbagi', membantu warga Balikpapan yang tidak mampu.

'Jumat Berbagi' Polres Balikpapan Beri Bantuan Tiga Lansia di Balikpapan Utara
IST/Polres Bpp
BERBAGI - Tim Polres Balikpapan memberikan bantuan kepada warga kurang mampu melalui kegiatan 'Jumat Berbagi' di wilayah Balikpapan Utara. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Jajaran Polres Balikpapan melanjutkan kegiatan rutin 'Jumat Berbagi', membantu warga Balikpapan yang tidak mampu. Agenda 'Jumat Berbagi' yang dilaksanakan Jumat (8/3) kemarin menyasar tiga warga lanjut usia (lansia) di wilayah Balikpapan Utara.

Kapolres Balikpapan AKBP Wiwin Firta YAP didampingi Kasat Binmas Polres AKP Eko Achnanto mengatakan, kegiatan sosial 'Jumat Berbagi' ini rutin digelar serentak setiap Jumat seluruh Polres, termasuk Polres Balikpapan.

Dikemukakan AKP Eko, tiga warga lansia yang mendapat bantuan Polres Balikpapan, kemarin adalah Wipah, warga Karang Joang, Balikpapan Utara. Perempuan berusia 80 tahun ini mengidap penyakit sopak.

Lintang Skada Balikpapan Ajak Anak Yatim-Dhuafa Wisata Gratis ke Pantai Manggar

"Selain usianya yang sudah sangat tua, suaminya sudah tidak bisa melakukan pekerjaan normal karena menderita pengeroposan tulang lutut, sehingga kehidupan sehari-hari mereka berdua mengharapkan bantuan dari tetangga," ujarnya.

Sasaran kedua, Kartini (70), warga Km 14, Karang Joang, Balikpapan Utara. Nenek satu ini mengidap penyakit kebutaan dan tinggal menumpang tetangganya, karena dia tidak memiliki keluarga

Usai dari Km 14, tim Polres Balikpapan lanjut ke rumah Painem (82), warga Km. 15, Karang Joang, Balikpapan Utara. "Nenek Painem, hidup seorang diri, karena 6 anaknya tinggal di luar Balikpapan. Untuk kebutuhan sehari-hari nenek ini mengharapkan sedekah dari orang-orang di sekitarnya," tutur Eko.

Heboh Bayi Ditemukan di Semak-semak dan Diberi Nama Aisyah Aqila Putri

Melalui kegiatan 'Jumat Berbagi', ini Eko berharap bisa membantu meringankan beban warga Balikpapan yang kurang mampu. "Ini merupakan bentuk kepedulian Polres Balikpapan, dan sebagai sarana mendekatkan polisi dengan rakyat," tandasnya. (*)

Editor: Sumarsono
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved