Liga Champions

Laga Leg 2 Bayern Muenchen vs Liverpool, Lawan Tanding Lewandowski

KESAKTIAN Striker Bayern Muenchen, Robert Lewandowski saat berlaga di Allianz Arena sudah tak diragukan lagi.

Laga Leg 2 Bayern Muenchen vs Liverpool, Lawan Tanding Lewandowski
Grafis/TRIBUNNEWS
Duel Liverpool vs Bayern Munchen

TRIBUNKALTIM.CO - KESAKTIAN Striker Bayern Muenchen, Robert Lewandowski saat berlaga di Allianz Arena sudah tak diragukan lagi. Karena itulah, Bek Liverpool, Virgil Van Dijk tak mau melakukan kesalahan sedikit pun saat bertemu di leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Kamis (14/3) dini hari nanti.

SAAT leg pertama yang berakhir 0-0 di Anfield (20/2) lalu, Van Dijk tak tampil karena suspend. Toh, tanpa kehadiran sang jenderal pun, lini belakang The Reds yang saat itu dipimpin Joel Matip bertandem dengan Fabinho yang ditarik jadi bek sentral, sukses meredam Lewandowski.

Selama 90 menit berlaga, praktis mesin gol Bayern ini hanya bisa melepaskan satu tendangan ke gawang, yang tak akurat.

Zidane Datang, Marcelo Batal Hengkang?

Namun situasinya bisa berbeda saat Lewandowski bertarung di depan pendukungnya sendiri. Rekor striker asal Polandia ini saat bertarung di Allianz Arena memang menggetarkan.

Sang bomber tercatat sudah mencetak 23 gol dalam 22 pertandingan Liga Champions di kandang, termasuk sembilan gol dalam 10 laga di fase gugur.

Striker berusia 30 tahun ini adalah topskor Bundesliga dengan 17 gol, dan top skor Liga Champions dengan delapan gol.

Dua laga terakhir di Bundesliga, Lewandowski menjadi motor pesta gol Bayern. Ia mencetak brace masing-masing saat Bayern melumat Wolfsburg 6-0, dan Borussia M'Gladbach 5-1.

Lewandowski yang sedang on fire adalah ancaman utama Liverpool, yang hanya membutuhkan hasil seri, minimal 1-1 untuk lolos ke babak perempatfinal. Karena itulah, Van Dijk benar-benar mempersiapkan diri untuk jadi lawan tanding sang topskor.

VIDEO - Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan Alami Penurunan Jumlah Penumpang

"Anda harus sadar dengan kualitas para striker yang Anda hadapi, seperti yang selalu kulakukan. Tapi terkadang Anda harus cerdik dan siap 100 persen untuk apapun," kata sang bek sentral ini.

"Kalau dia mencoba berlari mendekati Anda, mencoba melewati Anda, Anda mesti siap juga. Anda jangan pernah memberi peluang sedikit pun kepada para striker semacam itu, karena mereka akan menghukum Anda dan mereka akan mencetak gol," ujar bek asal Belgia berusia 27 tahun ini.

Halaman
12
Editor: Sumarsono
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved