5 Nama yang Mengemuka Jadi Ketum PSSI, Menteri hingga Mantan Gubernur & Ada Perempuan Juga Lho!

Sejak ditinggal Edy Rahmayadi, terjadi kekosongan posisi Ketua Umum PSSI. Sejumlah nama yang bakal duduk di kursi panas tersebut pun mengemuka.

5 Nama yang Mengemuka Jadi Ketum PSSI, Menteri hingga Mantan Gubernur & Ada Perempuan Juga Lho!
TRIBUNNEWS.COM
Logo PSSI dan FIFA 

TRIBUNKALTIM.CO - Sejak ditinggal Edy Rahmayadi yang mengundurkan diri di Nusa Dua, Bali pada 20 Januari 2019 lalu, terjadi kekosongan posisi Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) atau ketum PSSI.

Sesuai statuta FIFA, Joko Driyono yang menjabat wakil ketua umum PSSI ditunjuk menjadi pelaksana tugas Ketua Umum PSSI atau plt ketum PSSI.

Dan belakangan, pelaksana tugas Ketua Umum PSSI atau plt ketum PSSI Joko Driyono juga berhalangan karena harus fokus menjalani proses hukum bersama Satgas Anti Mafia Bola.

Yang teranyar, plt Ketua Umum PSSI atau plt ketum PSSI ini dipercayakan kepada Gusti Randa yang sebelumnya menjabat salah satu anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI.

Gusti Randa ditunjuk menjadi plt ketua umum PSSI atau plt ketum PSSI dalam rapat Komite Exco PSSI pada Selasa (19/3/2019) dini hari.

Keputusan Exco PSSI ini sendiri sudah sudah diterima oleh Gusti Randa.

Baca juga :

PSSI dan Gusti Randa jadi Trending Topic, Netizen Unggah Sosok Samsul Bahri hingga Datuk Maringgih

Inilah 2 Jabatan Penting yang Diemban Gusti Randa di PSSI dan PT Liga Indonesia Baru

Atas kekosongan posisi ketua umum PSSI atau ketum PSSI ini, sejumlah pihak juga sempat melontarkan pendapat agar PSSI segera menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) untuk memilih ketua umum atau ketum PSSI baru definitif.

Siapa saja nama-nama yang dinilai layak menjadi ketua umum PSSI atau ketum PSSI juga menjadi perbincangan hangat.

Sejumlah nama mengemuka. Ada politisi, menteri hingga mantan gubernur.

Berdasarkan informasi yang dirangkum Tribunkaltim.co dari berbagai sumber, berikut sejumlah nama yang sempat mengemuka menjadi ketua umum PSSI atau plt ketum PSSI.

1. Syafruddin

Naman Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Syafruddin pernah mengemuka dan dinilai layak menjadi ketua umum PSSI.

Kesit B Handoyo, seorang pemerhati bola, menjelaskan sosok ketua umum PSSI harus memiliki keberanian untuk mengubah kultur yang ada di PSSI selama ini.

Halaman
1234
Penulis: Doan Ebenezer Pardede
Editor: Syaiful Syafar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved