Batik Air Resmikan Penerbangan Internasional Jakarta -Yunnan China, Cek Rutenya

Kehadiran penerbangan ini merupakan kerjasama Batik Air dengan Grand China Travel. Rute tersebut dilayani pergi pulang (PP).

Batik Air Resmikan Penerbangan Internasional Jakarta -Yunnan China, Cek Rutenya
Tribunkaltim.co/ Aris Joni
Managemen Batik Air saat meresmikan penerbangan Internasional dari Yunnan, China, Selasa (19/3/2019). 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Batik Air (kode penerbangan ID) member of Lion Air Group meresmikan rute baru charter non-stop Jakarta menuju Kunmin, China.

Kehadiran penerbangan ini merupakan kerjasama Batik Air dengan Grand China Travel. Rute tersebut dilayani pergi pulang (PP), dengan jadwal 1 Maret – 30 April 2019.

Kunming merupakan gerbang dari Provinsi Yunnan, Tiongkok yang merupakan pusat kebudayaan, perekonomian dan bisnis, komunikasi hingga administrasi.

Jadwal Lengkap Kualifikasi UEFA EURO 2020, Diikuti 55 Negara dan Tersaji Mulai 21 Maret Ini 

Demi Persahabatan, Ketua DPP Golkar Erwin Aksa Pilih Non Aktif dari Partai dan Dukung Prabowo-Sandi

Patricia Gouw dan Ayu Dewi Miliki Wajah Hampir Sama, Suami Sampai Sulit Bedakan

Di kalangan wisatawan, kota ini dikenal sebagai “Destinasi Musim Semi Abadi”, karena didukung iklim hangat dan bunga yang bermekaran sepanjang tahun.

Oleh karena itu, menempatkan Kunming sebagai salah satu kota tujuan popular adalah tepat. Kota yang berlokasi strategis sebelah barat dari Guangzhou ini telah menonjolkan berbagai ikon instagenik, siap untuk dikunjungi.

Stone Forest ialah tempat wisata unik dengan ciri khas berupa hutan batu yang luas (berkisar 500 kilometer persegi). Jina Biji Square atau Golden Horse and Emerald Rooster menjadi simbol Kunming, gerbang yang memadukan arsitektur lokal. Untuk nuansa religi, Kuil Yuantong sudah tersohor karena merupakan kuil utama Kunming. Konon, waktu terbaik berkunjung adalah Maret dan April.

Lebih lanjut, untuk penerbangan pertama membawa 144 tamu dewasa dan satu anak.

Pesawat bernomor ID-7603 lepas landas melalui Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten (CGK) setiap Rabu dan Minggu pukul 19.00 WIB (Waktu Indonesia Barat, GMT+7) dan mendarat di Bandar Udara Internasional Kunming Changshui, Yunnan, Tiongkok (KMG) pada 01.10 waktu setempat (China Standard Time, GMT+8).

Untuk rute sebaliknya, perdana telah membawa 113 tamu. Batik Air terbang dari Kunming setiap Senin dan Kamis pada 02.10 waktu setempat. Batik Air menggunakan nomor ID-7602 dari Bandar Udara Internasional Kunming Changshui dan sudah tiba di Soekarno-Hatta, Tangerang pukul 06.20 WIB.

Untuk periode 1 Mei 2019 hingga 29 Februari 2020, akan terbang tiga (3) kali sepekan dari Soekarno-Hatta setiap Rabu, Jumat, Minggu dan dari setiap Senin, Kamis, Sabtu dari Kunming dengan waktu keberangkatan yang sama.

Halaman
12
Penulis: Aris Joni
Editor: Anjas Pratama
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved