Paus Ini Tewas Setelah Telan 40 Kg Plastik di Pantai Filipina, Simak Foto-fotonya Ini

Mamalia paus remaja yang kelaparan telah mati setelah menelan 40 kilogram kantong atau sampah plastik.Nah, paus jantan ini sepanjang 4,7 meter.

Paus Ini Tewas Setelah Telan 40 Kg Plastik di Pantai Filipina, Simak Foto-fotonya Ini
Tribunkaltim.co/ilo
ILUSTRASI - Mamalia Paus. Di Filipina ditemukan Paus mati, setelah dilakukan otopsi, ditemukan 40 Kg sampah plastik di perutnya, terdiri dari 16 karung beras, beberapa tas belanja dan sampah plastik yang biasa digunakan untuk perkebunan pisang. 

TRIBUNKALTIM.CO - Mamalia paus remaja yang kelaparan telah mati setelah menelan 40 kilogram kantong atau sampah plastik. Kejadian ini bukan lagi di Indonesia tapi di negara lain.

Kejadian ini membuat para konservasionis mendesak adanya tindakan terhadap mereka yang terus membuang sampah ke sungai dan laut.

 
 

Nah, paus jantan ini sepanjang 4,7 meter itu terlihat ketika terjebak di perairan lepas pantai Filipina pada Sabtu (16/3/2019) pagi.

Ia dehidrasi, kurus dan muntah darah.

Paus itu mati tidak lama kemudian dan ahli biologi kelautan Darrell Blatchley dan timnya bergegas untuk mengevakuasi bangkainya untuk mulai menyelidiki penyebab kematian.

"Setelah mencapai perut saya tahu paus ini telah mati karena konsumsi plastik," katanya.

"Saya tak menyangka jumlah plastiknya."

Di dalam perut paus itu, ia menemukan 16 karung beras, empat kantong perkebunan pisang dan banyak kantong belanjaan dan plastik biasa.

Poster Film Terbaru Brad Pitt dan Leonardo DiCaprio Tuai Kritik, Begini Alasannya

Ingat! Pengumuman SNMPTN 2019 Dipercepat & Ada Kabar Baik Buat yang Tak Lulus, Simak Info Lainnya

Polisi Tahan Orang Ketiga yang Diduga Ikut dalam Penembakan Trem di Utrecht

Begitu banyak plastik di perutnya, dan telah ada di sana untuk waktu yang lama, sehingga paus muda itu mati karena dehidrasi dan kelaparan.

Halaman
12
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved