Driver Ojek Online Gagalkan Aksi Pencurian helm, Pelaku jadi Bulan Bulanan Massa

ojek online atau ojol berhasil menggagalkan aksi pencurian yang terjadi di Jalan Diponegoro, Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur Rabu siang.

Driver Ojek Online Gagalkan Aksi Pencurian helm, Pelaku jadi Bulan Bulanan Massa
TRIBUNKALTIM/CHRISTOPER D
Pelaku pencurian helm diamankan Polsek Kawasan Pelabuhan Samarinda, Kalimantan Timur. Sebelumnya pelaku sempat diamuk massa yang geram dengan ulah pelaku pencurian helm, Rabu (20/3/2019). 

Laporan wartawan Tribunkaltim.co, Christoper D

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Seorang ojek online atau ojol berhasil menggagalkan aksi pencurian yang terjadi di Jalan Diponegoro, Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur pada Rabu (20/3/2019) siang tadi.

Kejadian itu bermula ketika pelaku bernama Rahmadan (33), mencoba membawa kabur helm milik Miceal Robertus Rompis (25), yang digunakan untuk menunjang pekerjaanya sebagai ojol.

Namun, pelaku yang saat itu mengendarai kendaraan roda bernomor polisi KT 6536 IM terciduk saat hendak mengambil helm korban.

Brimob Asal Nunukan Gugur dalam Baku Tembak dengan KKSB di Papua, Polda Kaltara Duka Cita

Beginilah Kronologis Brimob Asal Nunukan Gugur dalam Kontak Senjata dengan KKSB di Nduga

Kisah Remaja Balikpapan Gandrung Kover Dance Terinsiprasi BLACKPINK, Girls Generation & AOA

Sontak korban langsung mengejar pelaku, bahkan pelaku sempat beberapa kali menendang korban guna memuluskan aksinya.

Tapi, kejadian itu diketahui oleh warga sekitar, yang langsung turut serta mengejar pelaku. Kendati demikian, pelaku beberapa kali berhasil menghindar, sebelum akhirnya tertangkap dan dihakimi massa di jalan P Suryansyah.

Bahkan, jika Kepolisian dari Polsek Kawasan Pelabuhan Samarinda tidak segera datang ke lokasi, bukan tidak mungkin pelaku dapat tercebur ke sungai, pasalnya posisi pelaku saat itu sudah berada di bibir sungai.

"Saat kita di Polsek, terdengar orang ramai-ramai teriak jambret. Kita cek ternyata ada orang yang dikejar, pelaku sempat dihakimi, kalau kami tidak cepat bisa jatuh ke sungai dia," ucap Kanit Sabhara Polsek Kawasan Pelabuhan Samarinda, Iptu I Putu Danayasa, Rabu (20/3/2019).

Ilustrasi - Driver ojek online yang merebak di kota-kota besar di Indonesia seperti di Samarinda, Kalimantan Timur.
Ilustrasi - Driver ojek online yang merebak di kota-kota besar di Indonesia seperti di Samarinda, Kalimantan Timur. (Tribunkaltim.co/ilo)

Setelah diamankan di Polsek dan menjalani pemeriksaan singkat, ternyata pelaku dikejar-kejar oleh massa karena mengambil helm.

"Pelaku mencuri helm. Korbannya seorang ojol," jelasnya.

Halaman
1234
Penulis: Christoper Desmawangga
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved